Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Blitar Jalin MoU Jagung Dengan Pemkab Keenom Jayapura

Diterbitkan

||

Memontum Blitar – Guna memenuhi kebutuhan jagung untuk menyuplai pakan ternak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Blitar menjalin kerja sama dengan Pemkab Keerom, Jayapura. Kerjasama itu, ditandai dengan penandatanganan dokumen kesepakatan bersama (MoU) antara ke dua belah pihak yang diwakili oleh Pjs Bupati kedua daerah di Pendopo Sasana Adhipraja, Pemkab Blitar, Rabu (2/12) tadi.

Pjs Bupati Blitar, Drs. Budi Santosa, menjelaskan bahwa kerja sama ini didasari kekurangannya dalam suplai Jagung dari Januari hingga November, yang diakibatkan pada masa bulan tersebut masih masa tanam. Sehingga, harga jagung relatif mahal.

“Terkait hal itu, Pemkab Blitar bekerja sama dengan Kabupaten Keerom Jayapura. Dalam hal, pengadaan Jagung. Pada hari ini, kita menerima pengiriman jagung dari Pemerintah Kabupaten Keerom sebanyak 15,5 Ton Jagung. Harapannya, mampu memenuhi kebutuhan pakan ternak yang ada di kabupaten Blitar. Semoga kesepakatan bersama dan Kerjasama ini memberikan manfaat untuk kabupaten Blitar maupun Kabupaten Keerom,” jelasnya. (kom/btr/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version