Connect with us

Politik

Dirbinmas Polda Jatim Pantau Pelaksanaan Pilkada Malang

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Dirbinmas Polda Jatim, Kombespol Terr Pratikno, turun lapang guna memantau prosesi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang, yang berada di wilayah Malang Barat atau wilayah hukum Polres Kota Batu, Rabu (9/12) tadi. Proses pelaksanaan Pilkada yang dilakukan secara serentak, menjadi perhatian khusus pihaknya.
Sebagaimana diketahui, ada tiga kontestan pasangan calon (Paslon) yang berlaga di Pilkada Kabupaten Malang. Mereka masing-masing, Sanusi-Didik Gatot Subroto Paslon Nomor 1, Latifah Shohib-Didik Mulyono Palson Nomor 2 dan Heri Cahyono-Gunadi HandokonPalson Nomor 3. Di wilayah Malang Barat sendiri, ada Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kecamatan Kasembon, yang tengah melangsungkan Pilkada Malang.
Kombespol Pratikno yang didampingi Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo bersama Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin, mengatakan bahwa kunjungannya untuk memantau pelaksanaan Pilkada. Sehingga, atas perintah Kapolda Jatim.

“Sekarang di Pujon (kecamatan), nanti kita lanjut ke Ngantang dan Kasembon untuk memantau langsung jalannya Pilkada ini,” kata Pratikno.
Ditambahkan, ada sekitar 132 TPS di Kecamatan Pujon. Nantinya, setelah mengecek atau memantau Pujon, akan melakukan hal serupa di Ngantang dan Kasembon.
“Tujuan kami ingin memantau, sejauh mana tingkat partisipasi masyarakat dan upaya pemerintah dalam kesadaran memilih ini. Selain itu, apakah ketat atau tidak protokol kesehatan ini diterapkan,” terangnya.

Selama pelaksanaan, tambahnya, sejauh ini berjalan aman dan kondusif. Pengamanannya juga optimal, dengan melibatkan TNI, Polri, Binmas dan Linmas untuk mengantisipasi gangguan.
“Kami sangat berterima kasih dan mensupport selalu jalannya Pilkada ini, berjalan secara kondusif,” lanjutnya. (cw2/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *