Connect with us

Politik

Emil Dardak dan Istri Gunakan Hak Pilih di Kampung Halaman Trenggalek

Diterbitkan

||

PENCOBLOSAN : Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Arumi Bachsin saat melakukan pencoblosan di TPS 3 Kelurahan Surondakan Trenggalek.
PENCOBLOSAN : Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Arumi Bachsin saat melakukan pencoblosan di TPS 3 Kelurahan Surondakan Trenggalek.

Memontum Trenggalek – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak menyempatkan diri pulang ke kampung halaman untuk melaksanakan pencoblosan dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020.

Didampingi istri tercinta Arumi Bachsin, mantan Bupati Trenggalek ini mendatangi TPS 3 Kelurahan Surondakan Kecamatan Trenggalek untuk menggunakan hak pilihnya.

Di sela-sela kesibukannya menjabat sebagai orang nomor 2 di Provinsi Jatim, diketahui Emil Dardak masih ber-KTP Trenggalek.

“Meski saya tinggal di Surabaya, akan tetapi KTP saya dan istri masih di Trenggalek. Makanya kami menyempatkan diri untuk datang kesini menggunakan hak pilih demi mewujudkan sosok Kepala Daerah yang benar-benar bisa mengayomi masyarakat,” ungkap Emil saat dikonfirmasi, Rabu (09/12/2020) siang.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, pesta demokrasi yang dilaksanakan 9 Desember 2020 ini sangat berbeda dengan pemilihan – pemilihan sebelumnya. Mengingat saat ini, proses Pilkada dilakukan ditengah masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap Pilkada di Trenggalek tahun ini menghasilkan pemimpin yang mampu membangun Trenggalek menjadi Kabupaten terdepan di pesisir selatan Jawa Timur,” imbuhnya.

Disinggung terkait pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur kali ini, Emil Dardak mengharapkan prosesnya bisa berjalan lancar. Dan partisipasi masyarakat dalam menentukan pemimpin yang berkualitas juga tinggi.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Sehingga angka penularan Covid-19 bisa lebih ditekan.

“Sekali lagi saya tidak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Dengan disiplin protokol kesehatan, masyarakat membantu Pemerintah sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19,” pesan Emil Dardak.

Senada, Ketua TP PKK Provinsi Jatim yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Arumi Bachsin mengungkapkan hari ini masyarakat akan menentukan pemimpin untuk daerah masing-masing.

“Walau tinggalnya di Surabaya, tapi KTP saya masih Trenggalek. Dan hari ini, 9 Desember 2020 merupakan hari yang akan menentukan siapa yang akan dipercaya untuk memimpin daerah masing-masing,” terang Arumi.

Oleh karena itu, ia bersama suami memastikan untuk bisa ikut partisipasi. Dengan langsung pulang ke Trenggalek dan menggunakan hak pilihnya.

Perlu diketahui, usai menggunakan hak pilihnya di Kabupaten Trenggalek, Emil Dardak juga langsung melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di beberapa daerah bersama Wakapolda Jatim beserta jajaran Forkopimda. (mil/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *