Connect with us

Blitar

Kalahkan Petahana di Pilbup Blitar, Mak Rini – Makdhe Rahmat Deklarasikan Kemenangan

Diterbitkan

||

Pasangan nomor 2 Mak Rini - Makdhe Rahmat mendeklarasikan kemenangannya dalam Pemilhan Bupati dan wakil Bupati Blitar Tahun 2020 atas pasangan petahana nomor 1 Rijanto - Marhaenis Urip Widodo.
Pasangan nomor 2 Mak Rini - Makdhe Rahmat mendeklarasikan kemenangannya dalam Pemilhan Bupati dan wakil Bupati Blitar Tahun 2020 atas pasangan petahana nomor 1 Rijanto - Marhaenis Urip Widodo.

Memontum Blitar – Pasangan nomor 2 Rini Syarifah (Mak Rini) – Rahmat Santoso (Makdhe Rahmat) mendeklarasikan atas kemenangannya dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Blitar tahun 2020.

Hal ini dilakukan setelah melihat hasil realcount versi Tim IT Pemenangan Paslon No. 2 Mak Rini – Makdhe Rahmat memperoleh suara 56,53 % atau 352.092 suara. Sedangkan Rijanto – Marhaenis memperoleh 39,54 % atau 246.255 suara.

Cawabup Rahmat Santoso (Makdhe Rahmat) mengatakan, pihaknya mengajak semua pihak mengawal hasil Pilbup yang damai dan sejuk.

“Demi masyarakat Kabupaten Blitar, agar bisa Maju Bersama Sejahtera Bersama, ari kita kawal hasil Pilbub yang damai dan sejuk,” kata Makdhe Rahmat, Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut Makdhe Rahmat menyampaikan, hari ini Pilkada Kabupaten Blitar sudah selesai, mari semua masyarakat Kabupaten Blitar bersatu kembali. “Sekarang tidak ada lagi 01 atau 02, kembali kosong-kosong,” jelasnya.

Sementara Panglima Lapangan, Heri Romadhon menyampaikan hasil hasil realcount versi Tim IT Pemenangan Paslon Mak Rini – Makdhe Rahmat dari 22 kecamatan, 2.278 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“InsyaAllah, kami menyatakan diri bahwa Paslon No. 2 memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar,” jelas Heri Romadhon.

Heri Romadhon yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar ini menambahkan, klaim kemenangan ini juga diperkuat hasil realcount per jam 16.00 WIB, dari 22 kecamatan Paslon No. 2 menang di 15 kecamatan.

Sisanya 7 kecamatan dimenangkan paslon petahana No. 1 Rijanto – Marhaenis Urip Widodo yang diusung PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan Golkar.

“Sesuai data yang tertabulasikan berdasarkan dari Form C1 dan Plano, paslon No. 1 mendapat suara 39,54 % dan No. 2 mendapat 56,53 % dan suara tidak sah 3,93 %,” pungkas anggota DPRD Provinsi Jatim ini. (jar/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version