Connect with us

Kota Batu

Anggota DPRD Kota Batu Datangi Konstituen Secara Maraton

Diterbitkan

||

Anggota DPRD Kota Batu Datangi Konstituen Secara Maraton

Optimalkan reses di masa pandemi Covid-19

Memontum Kota Batu – Anggota DPRD Kota Batu, menggelar agenda reses di penghujung akhir tahun 2020. Adalah M. Didik Subiyanto dari Fraksi PKB, salah satu anggota yang menggelar reses dengan sistem mendatangi konstituen dari Dapil (daerah pemilihan) yang wilayahnya meliputi Desa Oro-oro Ombo, Kelurahan Sisir dan Kelurahan Temas (dapil 2).

Langkah ini dilakukan, juga untuk mengantisipasi munculnya klaster baru di Kota Apel tersebut.

Dalam resesnya di Kelurahan Sisir, politikus yang akrab disapa Kaji Bi ini menampung aspirasi dari warga RW 08 Kelurahan Sisir.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 8 hingga 9 Desember itu, secara maraton dilakukan ke Desa Oro-oro Ombo dan ke Kelurahan Sisir dan Temas.

“Saya pada reses kali ini memang tidak mengundang banyak orang, seperti reses-rese sebelumnya. Hal ini dilakukan, karena masih masa pandemi. Jadi, mendatangi konstituen secara langsung dengan sowan kepada ketua RT maupun RW serta beberapa tokoh masyarakat dan langsung, sebagai langkah efektif untuk tetap menyerap aspirasi masyarakat. Kiranya, apa yang menjadi kebutuhan warga kepada pemerintah, kami selaku wakil rakyat siap memperjuangkan aspirasi tersebut agar bisa terealisasi,” jelas Kaji.

Adapun usulan warga nantinya, tambah Kaji, menjadi rekomendasi anggota DPRD saat sidang pembahasan bersama eksekutif (Pemerintah).

Tokoh masyarakat RT 02 RW 02 Kelurahan Sisir, Budhy Santoso, merasa senang karena kehadiran wakil rakyat untuk menampung secara langsung beberapa usulan warga.

Seperti, normalisasi drainase sebab saat musim hujan seperti sekarang ini sering jalan kampung berubah menjadi sungai karena drainase yang sudah tidak menampung volume airnya, perlu juga disampaikan kepada wakil rakyat di dewan.

“Sungguh suatu kehormatan bagi warga, sebab ada pejabat mau datang serta mendengar langsung apa yang menjadi usulan atas kebutuhan kampung. Semoga dengan kehadiran beliau, kami sebagai warga semakin mengerti tentang program dari pemerintah,” kata Budhy. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *