Connect with us

Politik

Faida – Vian Minta Relawan Jaga Suasana Tenang Hingga Harmonis Sikapi Hasil Perhitungan Cepat

Diterbitkan

||

Sikap legowo Bupati Petahana tuai banyak simpati masyarakat Jember

Memontum Jember – Ribuan komentar disampaikan masyarakat Kabupaten Jember, mensikapi sikap legowo yang disampaikan Bupati Jember Petahana, dr Hj Faida MMR. Maklum, melalui media sosial yang selama ini mensupport dirinya maju dalam Pilkada Jember 2020, pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 yakni Faida – Vian, menyampaikan kata-kata yang patut ditiru oleh Paslon yang sementara ini tidak diunggulkan melalui perhitungan cepat atau Quick Count. Terutama, untuk seorang petahanan.

Melalui media sosial yang mendapat ribuan like dan ribuan komentar positif itu, Faida – Vian mengawali sapaan dengan kata-kata ringan nan mengena. ‘Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Kita sama-sama percaya bahwa sejatinya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz, siapa yang diizinkan Allah, memenangi Pilkada Jember 2020. Faida-Vian sepenuhnya percaya itu’,” sapanya diawal tulisan.

Ditambahkan, ‘Faida-Vian mengimani takdir. Kewajiban kami dan kita semua adalah berikhtiar seoptimal mungkin. Tetapi pada saat ikhtiar sudah ditunaikan lalu takdir Allah turun, sebagai orang beriman mari kita imani Takdir Allah ini. Saat ini, hasil Pilkada Jember 2020 sudah diperlihatkan oleh Quick Count, baik yang dilakukan oleh pihak lain maupun oleh pihak kita sendiri. Hasilnya menunjukkan bahwa No 2, Hendy-Firjaun unggul atas Faida-Vian dan Salam-Ifan.

Yang masih kita tunggu, adalah penghitungan internal yang kita lakukan berbasis laporan para saksi Faida-Vian di seluruh TPS, dan tentu saja, proses perhitungan resmi yang dilakukan secara berjenjang oleh KPUD Jember. Siapa pun pemenang Pilkada Jember 2020, Faida-Vian tetap berkomitmen untuk terus bersama rakyat. Siapa pun pemimpin Jember, Faida-Vian akan berjuang sekuat tenaga untuk ikut membantu membangun Jember dan menyejahterakan warga Jember.

Kekuasaan hanyalah alat dan bukan tujuan. Kekuasaan menjadi baik manakala digunakan untuk manfaat dan maslahat segenap rakyat. Sebaliknya menjadi buruk manakala diselewengkan untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok secara sempit. Faida-Vian akan selalu bersama rakyat untuk menjaga dan memastikan siapapun pemegang kekuasaan kelak, maka Rakyat tak boleh dan tak pernah dikorbankan!

Sebelum berpartisipasi dalam Pilkada 2015 dulu, saya dr Faida adalah pelaku kegiatan kemanusiaan untuk dhuafa. Karena kecintaan saya pada dhuafa dan warga yang kurang beruntung, saya maju bersama Kyai Muqiet Arif yang memiliki kepedulian dan komitmen yang sama.

Dengan cinta itulah saya bekerja sebagai Bupati. Dengan rasa cinta yang sama saya maju kembali dalam Pilkada 2020 bersama Mas Vian. Sebab Mas Vian punya kepedulian dan komitmen yang sama.

Hasil Pilkada 2020, tidak akan mengubah kami. Kepedulian dan komitmen Faida-Vian insya Allah akan tetap sama dan terjaga. Kami akan tetap bersama rakyat Jember, berjuang bersama rakyat Jember.

Ke depan, kami menghimbau kepada para Relawan Faida-Vian dan segenap warga Jember:

(1) Tetap jaga suasana tenang, damai dan harmonis di manapun. Mari jadikan Rakyat Jember sebagai pemenang Pilkada ini. Jangan jadikan Pilkada ini perusak suasana tenang, damai dan harmonis Kabupaten yang sama-sama kita cintai.

(2) Mari kita jalani seluruh proses yang tersisa hingga akhir dan tuntas. Kita jalani sesuai dengan tata cara dan aturan yang berlaku.

(3) Tetaplah menjadi warga yang bersatu, terlepas dari perbedaan pilihan dalam Pilkada ini. Jangan jadikan Pilkada ini sebagai alat pemecah belah. Justru jadikan Pilkada ini sarana untuk makin bersatu.

(4) Faida-Vian memilih menjadi manusia bermartabat, menjadi warga negara yang dewasa. Kami berdua mengajak seluruh relawan dan pendukung Faida-Vian serta seluruh warga Jember tanpa kecuali untuk memilih menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Mari memilih menjadi orang yang berguna.

Akhirnya, saya dr Faida punya pesan khusus untuk calon Wakil Bupati saya, Mas Vian: “Walaupun langit runtuh, kau harus tetap jadi orang jujur!”’,” ujar pesan yang diakhiri salam dan tertanggal 9 Desember dengan tertanda Faida-Vian.

Tidak ayal, komentar legowo dan peduli terhadap masyarakat Jember, dengan apa pun hasil akhir Pilkada Jember, mendapat ribuan komentar.

“Luar biasa bu. Meski memang hasil akhir belum keluar, namun tauladan ibu Faida harus dicontoh. yuk kita semua menjadikan Jember lebih maju, siapapun pemimpinnya,” tulis Artha Nugraha Jonas dalam komentarnya.

“Terimakasih atas kepemimpinan ibu, mungkin memang inilah yg di sebut takdir & garis tangan individu itu memang masing2 tpi jngan patah semangat bu masih banyak tugas yg harus ibu perjuangkan bravo bu faida 💪,” tulis Ahmad Hanif. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *