Connect with us

SEKITAR KITA

Peringati Hari Ibu, PKK Lamongan Gelar Rapid Tes

Diterbitkan

||

Pelaksanaan Rapid Tes gratis yang dilaksanakan ibu-ibu TP PKK Lamongan.

Memontum Lamongan – Sebagai bentuk dukungan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lamongan, mengadakan tes rapid gratis, Kamis (17/12) tadi.

Pelaksanaan yang bertempat di Halaman Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, digelar juga dalam Peringatan ke-92 Hari Ibu.

Pelaksanaan tersebut, sesuai dengan intruksi dari TP PKK Pusat, tentang pelaksanaan tes rapid gratis untuk kaum perempuan yang diselenggarakan mulai tanggal 14 sampai 21 Desember.

Karenanya, TP PKK Lamongan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lamongan, mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan rapid tes. TP PKK Lamongan, menyiapkan rapid test kit sebanyak 100 buah untuk perempuan Lamongan yang ingin melakukan tes.

Ketua TP PKK Lamongan, Makhdumah Fadeli, mengajak kaum wanita untuk tetap menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi serta berolahraga.

Tidak ketinggalan, menerapkan protokol kesehatan melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan).

“Jangan takut untuk melakukan rapid tes. Dengan rapid, kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita. Kalau sakit agar bisa segera ditindaklanjuti dan diobati. Tidak perlu takut dan malu terkait virus ini,” kata Makhdumah.

Ketua TP PKK Lamongan juga berharap, pelaksanaan tes rapid ini dapat diperluas hingga tingkat kecamatan, desa atau kelurahan.

“Mudah-mudahan di Lamongan, sudah tidak ada penambahan kasus baru lagi. Saya doakan, semoga yang saat ini masih dirawat segera sembuh dan kita semua tetap sehat,” pungkasnya. (fiq/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version