Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Satgas Pangan Polres Blitar Sidak Telur dan Elpiji

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 22:27
  • / 25 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 157 kali
Satgas Pangan Polres Blitar Sidak Telur dan Elpiji

Memontum Blitar Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Satgas Pangan Polres Blitar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) telur dan gas Elpigi 3 kilogram, Kamis (14/12/2017). Sidak dilakukan Satgas Pangan di sejumlah peternak ayam petelur dan SPBE di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, Satgas Pangan Polres Blitar fokus melakukan sidak ketersediaan telur dan gas Elpiji, karena kedua kebutuhan tersebut biasanya mengalami kelangkaan dan kenaikan harga menjelang Natal dan Tahun Baru. Bahkan saat ini di beberapa daerah lain stok Elpiji nya sudah mengalami kelangkaan.

 

 Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya bersama Satgas Pangan melakukan sidak di sejumlah peternak ayam petelur dan SPBE di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya bersama Satgas Pangan melakukan sidak di sejumlah peternak ayam petelur dan SPBE di Kabupaten Blitar.

“Kita memastikan proses produksi dan distribusi tidak ada kendala, agar tidak ada kelangkaan. Selain itu kita juga memastikan tidak ada oknum yang melakukan tindakan curang dengan menimbun stok. Terlebih untuk telur Kabupaten Blitar merupakan penyuplai 30 persen kebutuhan telur nasional”, kata AKBP Slamet Waloya, Kamis (14/12/2017).

Lebih lanjut Slamet Waloya menyampaikan, berdasarkan data yang diperoleh dari salah satu peternak ayam petelur di wilayah Jatinom Kecamatan Kanigoro, untuk stok telur di kabupaten masih mencukupi hingga akhir tahun, meskipun ada kenaikan harga yang disebabkan oleh berbagai faktor.

“Hasil koordinasi dengan peternak produksi telur mencukupi hingga akhir tahun, meski ada beberapa kendala yang masih bisa diatasi oleh peternak”, tandas Slamet Waloya.

Kapokres Blitar menambahkan, sedangkan dengan ketersediaan gas Elpiji 3 kilogram, saat melakukan sidak ke SPBE Bence Kecamatan Garum, petugas tidak menemukan adanya penimbunan. Dan stok Elpiji sampai akhir tahun dipastikan aman.

“Kita pastikan stok Elpiji aman sampai akhir tahun”, pungkas Kapolres Blitar. (an/jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional