Connect with us

SEKITAR KITA

Polres Bondowoso Raih Penghargaan Anugerah WBK Kemenpan-RB

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Polres Bondowoso, Jawa Timur, untuk kali pertama memperoleh penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan yang diumumkan secara virtual dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK tahun 2020 secara virtual, berlangsung di Aula Mapolres Bondowoso, Senin (21/12) tadi.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, mengatakan bahwa anugerah predikat WBK yang diberikan adalah penilaian eksternal dari masyarakat, Kementrian PAN-RB, yang melibatkan beberapa pihak termasuk KPK dan Ombudsman.
“Polres Bondowoso tahun ini berhasil mendapatkan predikat WBK. Ini merupakan hasil kerja keras dari semua anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Ditambahkan, bahwa penilaian terhadap predikat ini, terdiri dari pelayanan, kinerja dan semua inovasi-inovasi yang dibuat oleh Polres Bondowoso. Utamanya, inovasi yang dibuat dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Termasuk, saat berlangsungnya pandemi Covid-19.

“Seperti bidang pelayanan SPKT, SKCK, pelayanan pemeriksaan penyidikan dan pelayanan lalu lintas,” jelasnya.
Kapolres Bondowoso mengaku bersyukur atas penganugerahan predikat WBK tersebut. Ke depan, dirinya akan berusaha dan berupaya mempertahankan anugerah predikat yang sudah dicapai.

“Mempertahankan lebih berat dari pada meraih. Kami akan tetap berusaha. Kami mohon dukungan dari semua pihak, agar prestasi ini bisa meningkat lagi menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani),” tuturnya. (dul/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *