Connect with us

Wisata

Tanpa Pesta Rakyat, Rekreasi Selecta Optimis Tetap Manjakan Wisatawan

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Gelaran pesta rakyat yang acapkali digelar dalam perayaan akhir tahun oleh Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu, untuk tahun ini harus menyesuaikan dengan surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Batu. Maklum, dalam upaya meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, ada beberapa ketentuan yang disampaikan melalui surat edaran Wali Kota Batu tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021.

Dalam surat tersebut, dijelaskan pelaku usaha dilarang mengadakan kegiatan di dalam maupun di luar ruangan yang menimbulkan kerumunan. Meliputi, seperti panggung hiburan, panggung atau konser musik, gala dinner dan kegiatan lainnya.

Termasuk, dilarang mengadakan pesta kembang api atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan.
Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi, mensikapi hal itu mengatakan, jika pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen dari Campursari Guyon Waton yakni pelawak kondang Jawa Timur, Cak Percil. Tetapi karena adanya SE itu, rencana tersebut dibatalkan, karena Rekreasi Selecta ingin turut membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Kebetulan juga, setelah dikonfirmasi ulang, Cak Percil juga tidak bisa tampil di Kota Batu,” katanya.

Karena pembatalan itu, tambahnya, setelah adanya pertimbangan, maka Selecta di tahun ini meniadakan pesta rakyat. Meski demikian, wisata tetap buka dengan penerapan standar protokol kesehatan yang sesuai.

Disinggung target wisatawan untuk tahun 2020, Sujud mengatakan bahwa Taman Rekreasi Selecta belum mencapai target. Dari target 500 ribu wisatawan, sampai saat ini masih tercapai sekitar 400 ribu pengunjung. (cw2/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *