Connect with us

Politik

Malang Jejeg Konsisten Tetap Bersama Masyarakat Meski Bukan Penentu Kebijakan

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Rampungnya gelaran Pilkada Malang, tidak menyurutkan semangat perjuangan dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Independen, Malang Jejeg.

Karena maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah atau memenangkan Pilkada, bukan merupakan tujuan utama Sam HC (Heri Cahyono) maupun pasangannya Gunadi Handoko (GH).

Karenanya, meski dalam Pilkada kemarin, Malang Jejeg belum memperoleh hasil maksimal. Namun, tekad bersama masyarakat Kabupaten Malang, khususnya pada sektor ekonomi terus dikampanyekan.

Seperti disampaikan Sam HC, bahwa pada masa awal pencalonannya, banyak isu tentang pilihan Bupati, ibarat mendorong mobil mogok.

Sebab, seringkali tim sukses hanya sekedar petugas yang diberdayakan guna mendulang suara pemilih, karena setelahnya ditinggal (tidak diperhatikan lagi). Namun, hal itu tidak berlaku di Malang Jejeg.

“Karena kita gerakan moral, maka meskipun hajat Pilkada telah usai, kita tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan tim sukses serta relawan. Tujuannya, agar kita bisa tetap berjuang bersama dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Malang. Meski pun, kita tidak pada posisi pengambil kebijakan (pemerintah). Namun, kita tetap konsisten seperti janji politik saat kampanye,” jelas Sam HC.

Diterangkan, Malang Jejeg memiliki sembilan program untuk membangun Malang. Salah satunya, dengan mendirikan koperasi, pendampingan hukum (LBH) serta membentuk media online sebagai bentuk kontrol sosial yang berimbang. Inilah tiga program prioritas dari sembilan program (Jejeg songo) yang nanti diluncurkan.

“Untuk koperasi menjadi yang pertama kita lakukan. Karena, dalam waktu dekat segera kita siapkan AD/ART nya. Pendampingan hukum LBH, juga kita siapkan. Termasuk mempersiapkan media online sebagai kontrol sosial,” pungkas Sam HC. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *