Connect with us

SEKITAR KITA

Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik oleh Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Batu

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Puluhan kendaraan yang menuju ke Kota Batu, dipaksa ‘balik kanan’ oleh Satgas Pencegahan Covid-19. Pasalnya, kendaraan tersebut tidak memiliki surat laporan non reaktif dan rapid antibody.

“Di sini tadi sekitar 10 kendaraan roda empat harus putar balik. Mereka dari luar kota dan tidak membawa suratnya (negatif rapid tes antibody atau antigen),” ungkap Padal (Perwira Pengendali) Pospam Pendem, Ipda Hendik, Kamis (31/12) tadi.

Dirinya juga menjelaskan, Nopol yang dipaksa untuk kembali yakni berasal dari Jakarta, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Lamongan dan Mojokerto.

Sementara itu, untuk kendaraan yang diloloskan di Pospam Pendem, sekitar 25 kendaraan. Karena, telah memiliki surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif.

Terpisah, di Pospam Pandanrejo, petugas juga telah memaksa 55 roda empat dan 45 roda dua, untuk putar balik.

“Tadi juga ada rapid test bagi yang tidak menggunakan masker meskipun memiliki surat rapid test dengan hasil non reaktif,” imbuh salah satu petugas Dishub Kota Batu, Deby Meyrandi Putra.

Dirinya juga menambahkan, kendaraan yang tidak mengantongi surat rapid test juga tak luput dari rapid test.

“Disuruh nunggu hasilnya, baru boleh putar balik. Sampai saat ini, sementara tidak ada hasil tes yang reaktif,” paparnya. (cw2/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *