Connect with us

Politik

Awali Tahun 2021, Ketua FP Golkar DPRD Batu Gelar Sinergitas

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Mengawali tahun 2021, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Batu, Didik Machmud, yang notabene selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu, menggelar silaturahmi dengan belasan wartawan Kota Batu, di salah satu cafe ternama di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat ( 01/01) tadi.

Silaturahmi dengan mengusung tema ‘Sinergitas Pers dan DPRD Membangun Kota Batu’ tersebut, bertujuan untuk menyerap aspirasi dari kalangan pemburu berita di wilayah Kota Apel.

“Sinergitas antara pers dan DPRD, sangat penting. Terutama, dalam membantu menyerap aspirasi dari masyarakat, agar pers bisa membantu dalam memperkuat perannya sebagai lembaga independen,” katanya.

Dengan sinergitas ini, tambah Didik, semua bisa berperan sesuai tugasnya masing-masing. Pers sebagai kontrol sosial terhadap semua, sementara legislatif berperan dalam mengkontrol kebijakan pemerintah daerah.

Termasuk, menyalurkan aspirasi yang ada di masyarakat, untuk dijembatani dan turut membangun kebersamaan yang ada di Kota Batu.

“Supaya DPRD dapat melaksanakan fungsi pengawasan dengan baik demi kemajuan daerah. Karena peran pers, sangat dibutuhkan dalam melaksanakan fungsi peran DPRD. Baik melaksanakan fungai legislasi, fungsi pengawasan maupun fungsi budgeting anggaran,” ungkapnya.

Apalagi, papar Didik, seorang jurnalis dalam melaksanakan tugasnya sangat luar biasa. Karena mereka, berpegangan dengan kode etik jurnalistik yang dijalankan dengan baik dan penuh kehati-hatian.

“Rekan-rekan jurnalis sebagai mitra dewan. Apa saja yang disampaikan, setidaknya dapat dijadikan atensi lewat paripurna DPRD. Apalagi, mereka telah memberikan kontribusi banyak pada daerah, khususnya di Kota Batu,” terangnya.

Dengan sinergitas ini, harapannya pers tetap bisa mendorong peran DPRD, sesuai tugas pokok dan fungsinya. Terutama, fungsi kontrolnya agar bisa berjalan dengan baik.

“Dalam pertemuan ini, akan kami tampung apa dan bagaimananya saran dan masukan dari rekan-rekan jurnalis, demi kemajuan Kota Batu. Kami tidak alergi dengan kritikan atau kontrol sosial yang dilakukan. Baik dan buruknya apa yang sampaikan, adalah masukan. Yang penting, sesuai dengan fakta, kritik membangun dan bukan kritik sebuah penghancuran,” ujarnya. (cw2/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *