Connect with us

Lamongan

Musda Dekopinda Lamongan Diharap Seluruh Pengurus Koperasi Melek Digital.

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan, Fadeli, secara resmi melaunching gedung baru Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lamongan, Selasa (29/12). Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita tersebut, didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Timur dan segenap pengurus Dekopinda Kabupaten Lamongan.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrahim, gedung representatif ini saya harapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Fadeli.

Selanjutnya, Bupati Fadeli juga membuka Musyawarah Daearah Dekopinda Kabupaten Lamongan Masa Jabatan 2020-2025. Dirinya mengungkapkan, harapannya kepada insan-insan koperasi agar turut berkontribusi memajukan ekonomi Lamongan.

“Mengurus koperasi tidaklah mudah, berbeda sekali dengan usaha bisnis lainnya. Namun koperasi tetap eksis meski ditengah pandemi. Dengan 1.202 koperasi yang tersebar di seluruh Lamongan, tugas Dekopinda untuk menyehatkan koperasi. Saya harap insan-insan koperasi turut berkontribusi meningkatkan ekonomi Lamongan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Dekopinwil Jatim Slamet Sutanto mendorong seluruh pengurus koperasi di seluruh Lamongan untuk melek digital.
“Tujuan utama koperasi tentu untuk memakmurkan dan mensejahterakan anggotanya. Untuk itu perlunya upgrade pengetahuan teknologi, lakukan kegiatan berbasis digitalisasi,” ungkap Slamet.

Dengan tata kelola ekonomi berbasis koperasi yang memanfaatkan teknologi digital, lanjut Slamet, bukan tak mungkin jika koperasi di wilayah Lamongan mampu berdaya saing dan tetap di percaya oleh masyarakat.

“Jangan hanya menjadi organisasi jargon, jangan hanya menjadi organisasi yang muncul hanya di tanggal 12 Juli (HUT Koperasi), namun kita harus menjadi organisasi yang berkomitmen, mampu berkompetisi dan bersaing agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Slamet juga mengapresiasi Pemerintah Daerah atas dukungannya terhadap kemajuan koperasi di Kabupaten Lamongan. (fiq/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *