Connect with us

Probolinggo

Antisipasi Penambahan Covid-19, Pemkot Siapkan Karantina Terpusat

Diterbitkan

||

Memontum ProbolinggoPemkot Probolinggo menyiapkan tempat karantina terpusat. Beberapa tempat karantina tersebut, adalah Rusun Mayangan dan beberapa tempat lain. Selain itu, sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, Muspika Kanigaran secara rutin melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di wilayah Kecamatan Kanigaran.

Camat Kanigara, Agus Riyanto, manyampaikan bahwa bersama para Babinsa dan Babinkamtibmas beserta jajarannya, lewat kegiatan PDMPK setiap harinya diturunkan untuk mensosialisasikan dan melaksanakan pengawasan serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kanigaran.

“Setiap hari kita turun untuk melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah,” kata Agus, Sabtu (02/01) tadi.

Melalui SE Wali Kota Probolinggo, tambahnya, juga dilakukan sosialisasikan 4M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan), beserta para Babinsa dan unsur terkait menghimbau masyarakat untuk disiplin dan membudayakan kebiasaan baru dimasa pandemi. Diharapkan, warga masyarakat kian disiplin Prokes dalam upaya memutus mata rantai Covid -19, dilingkungan tempat tinggalnya.

“Dengan disiplin menerapkan 4 M, kita sudah berupaya dalam memutus mata rantai Covid-19. Jadi, kita harapkan kepada warga masyarakat menjadikan anjuran 4 M sebagai budaya baru yang harus kita laksanakan demi keluar dari masa pandemi ini,” jelas Agus Riyanto.

Lurah Kanigaran, Dwi Arianto, menambahkan bahwa kegiatan ini terus dilakukan untuk mengurangi tempat kerumunan yang dimungkinkan terjadi, Kecamatan Kanigaran juga menyiapkan pos kontrol dan operasi Yustisi. Operasi digelar pada titik-titik rawan kerumunan, seperti tempat wisata dan lainnya.

“Di tempat ini dipersiapkan tempat untuk lakukan kontrol. Sehingga, tidak terjadi tempat kerumunan. Ditempat tersebut juga siapkan yustisi, Satpol PP dan kepolisian dibantu TNI. Sekaligus Dinkes untuk bisa ambil sampling test untuk lakukan pengamanan di beberapa titik,” imbuh Dwi.

Untuk mengantisipasi penambahan kasus Covid-19, Pemkot Probolinggo juga menyiapkan tempat karantina terpusat. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version