Connect with us

Hukum & Kriminal

Mahasiswi Dijambret, HP di Dashboard Motor Amblas

Diterbitkan

||

Foto Ilustrasi. (ist)

Memontum Kota Malang – Selalu berhati-hati saat memenaruh barang berharga. Sebaiknya disimpan di tempat yang aman. Jangan menaruh barang seperti HP ditempat terbuka seperti dashboard motor.

Sebaiknya ponsel di taruh di saku atau ditempat yang tidak menarik perhatian. Seperti halnya dialami oleh Nur Azizatul Husna (18) mahasiswi, warga Jl Gadang Gang XIX, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (26/12/2020) siang.

Dia menjadi korban penjambretan saat melintas mengendarai motor matic di pintu keluar Pasar Gadang. HP Oppo A31 warna putih fantasy miliknya yang berada di dashboard motor, berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Akibat dari kejadian ini, Nur alami kerugian Rp 3 juta. Aksi penjambretan ini sudah dilaporkan ke Polresta Malang Kota dan hingga Minggu (3/1/2021) siang, masih dalam penyelidikan petugas.

Informasi Memontum.com bahwa sebelum kejadian, korban dan temannya baru saja berbelanja di Pasar Gadang. Setelah berbelanja, keduanya kemudian berboncengan mengendarai motor berniat untuk pulang. Saat itu korban meletakan HP miliknya di dashboard motor.

Diduga HP tersebut cukup mengundang perhatian karen terlihat dari kejauhan. Pelaku yang mengendarai motor mengikuti korban dari arah belakang.

Saat kondisi cukup dekat, tangan pelaku merogoh HP dalam dashboard tersebut. Kejadian itu cukup cepat hingga HP dengan mudah dikuasai oleh pelaku. Usai mendapatkan HP tersebut, pelaku langsung tancap gas kabur.

Sempat korban melakukan pengejaran, namun saat itu pelaku sudah berhasil menghilang. Kejadian itu cukup membuat korban syok hingga segera saja melapor ke Polresta Malang Kota.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Selalu berhati-hati saat menaruh HP saat berkendara. Sebaiknya ditaruh di saku celana atau tas supaya tidak menarik perhatian pelaku kejahatan,” ujar AKP Azi Pratas Guspitu saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/1/2021) pagi. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *