Connect with us

Hukum & Kriminal

Kios Tambal Ban Terbakar Saat Perbaiki Truk Tangki Pertamina, 6 Orang Terluka

Diterbitkan

||

Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang – Kios tambal ban milik Agus Riyadi (45) warga Jl Pulau Anambas, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang berada Jl Halmahera, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (4/1/2021) pukul 13.30, terbakar hebat.

Kebakaran itu terjadi saat di kios terdapat aktifitas pengecekan ban truk tangki Pertamina. Dalam kejadian ini, sebanyak 6 orang mengalami luka bakar.

Yakni Agus Riyadi pemilik kios tambal ban, alami luka bakar pada bagian kedua kaki. Sigit Sumarsono, sopir tangki PT Pertamina, asal Desa Tosareh, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, alami luka pada tangan kanan.

Miko Jatmiko (30) pegawai kios tambal ban, asal Sumberpucung, Kabupaten Malang alami luka bakar pada tangan dan kedua kakinya. Umar Marzuki, warga Wagir, Kabupaten Malang alami luka bakar pada kaki dan sebagian badannya. Ke 4 korban ini dilarikan ke RSI Aisyiyah, sedangkan 2 lainnya alami luka bakar ringan.

Informasi Memontum.com bahwa sebelum kejadian ada truk tangki Pertamina sedang mengecek angin bannya. Bersamaan ada letupan api membakar tumpukan ban.

Api semakin besar karena ada beberapa tong yang berisi bahan bakar. Bahkan informasinya api juga membakar bagian belakang ban truk Pertamina. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Sukun dan PMK Kota Malang.

Korban luka bakar. (ist)

Sebanyak 7 unit truk Damkar dan 1 unit firerescue dengan 25 personil. Petugas PMK Kota Malang bergerak cepat melakukan pemadaman di kios selebar 3 x 10 meter tersebut. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas mengunakan air penyemprotan sebanyak 28.000 liter.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo bahwa belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun percikan api diduga dari arah bagian luar kios.

“Diduga percikan api dari luar kios karena langsung membakar tumpukan ban yang ada di depan kios. Ban truk tangki juga terbakar. Namun segera berhasil dipadamkan. Meskipun tangki dalam kondisi kosong, namun uap bekas bensin juga bisa menimbulkan bahaya jika terbakar. Namun saat itu api tidak sampai ke tangki karena bagian ban yang terbakar bisa dipadamkan,” ujar Teguh.

Kapolsekta Sukun Kompol Suyoto SH MH saat dikonfirmasi Memontum.com mengatakan bahwa masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini.

“Korban luka bakar ada 4 orang dan mendapat perawatan di RSI Kota Malang. Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kompol Suyoto. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *