Connect with us

Pemerintahan

Turun ke Sungai, Sutiaji Minta Dinas Pekerjaan Umum Cek Penyempitan Alur Sungai Jalan Letjen Sutoyo

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama rombongan melanjutkan pengecekan ke sejumlah titik banjir, yang berlangsung pada Selasa (05/01) sore. Adalah Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang, yang menjadi sasaran berikutnya dalam pengecekan pada Rabu (06/01) tadi
Dalam pengecekan di titik satu dari beberapa titik terparah itu, Sutiaji turun ke sungai bawah tanah yang bagian permukaannya sudah dibenahi. Di lokasi yang berada di area kantor OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Wali Kota bersama rombongan diantaranya Sekda, Wasto, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin, dan beberapa petugas, melakukan pemantauan.


Selanjutnya, rombongan pun menyebrang ke perumahan warga di Jalan Komplex Irama 1. “Saya ingin meninjau kondisi arah saluran sungai. Harus dilihat, supaya tahu apa yang jadi permasalahan di area Letjen Sutoyo dan sekitarnya,” ujar Sutiaji.


Sekretaris Daerah, Wasto, menyampaikan apa yang menjadi permasalahan di titik Jalan Letjen Sutoyo. Menurutnya, di jalan itu ada bottle neck dibeberapa titik. “Nah, Pak Soni (Kepala DPUPRPKP) sudah ditugasi oleh Pak Wali, untuk melihat. Tidak hanya itu, pasti akan dilakukan eksekusi secepatnya,” ungkap Wasto.


Bottle neck sendiri, dijelaskan pria yang gemar bersepeda itu, adalah penyempitan alur sungai. Berkaitan dengan tinjauan yang sampai pemukiman warga, Wasto mengatakan, “Tadi sampai ke sana (Jalan Komplek Irama 1), karena namanya drainase adalah sebuah alur rangkaian. Dan di sini, salah satu dampaknya dari Suhat,” terangnya.


Seperti yang diketahui, Selasa (05/01) sore, Kota Malang diguyur hujan lebat yang berdampak pada banjirnya sejumlah kawasan. Salah satunya, Jalan Letjen Sutoyo, yang menjadi jalur utama Kota Malang. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *