Connect with us

Politik

Anggaran Terbatas, Usul Kenaikan Banpol Dipastikan Tidak Terealisasi

Diterbitkan

||

Memontum Pamekasan – Keinginan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Pamekasan agar ada kenaikan dana bantuan politik (Banpol), dipastikan tidak akan terpenuhi. Pasalnya, anggaran belanja daerah Kabupaten Pamekasan, terbatas.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan, Imam Rifadi, mengatakan tidak ada kenaikan Banpol bagi parpol di Gerbang Salam. Sebab, anggaran untuk memenuhi permintaan anggota dewan, tidak mencukupi.

“Tidak ada (Tambahan dana banpol, Red) mas. Melihat kemampuan anggaran daerah, terbatas,” ujar Imam kepada Memontum.com.

Mantan Kabag Hukum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan itu menyarankan, agar anggota DPRD Pamekasan, patungan antar sejawat. Dengan begitu, agenda kepartaian bisa sedikit terpenuhi.

“Alangkah baiknya, antar anggota dewan sumbangan. Lalu, kasihkan kepada partai,” sarannya.

Sebelumnya, DPC PPP meminta tambahan Banpol kepada Pemkab Pamekasan. Penambahan Banpol, dengan alasan untuk memaksimalkan pengurus Parpol dalam mengoptimalkan pendidikan politik.

Tahun 2020, pemilik kursi terbanyak di DPRD Pamekasan itu banpolnya sudah mencapai Rp 298.379.210.40. Angka tertinggi ketimbang Parpol lain di Gerbang Salam. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *