Connect with us

SEKITAR KITA

Naik Pangkat, Puluhan Personel Polresta Malang Kota Siraman Air Kembang

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus melaksanakan siraman kepada anggotanya yang naik pangkat. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebanyak 90 anggota Polri dan 3 ASN Polresta Malang Kota mendapatkan raport kenaikan pangkat reguler pengabdian anggota Polri periode 1 Januari 2021. Upacara prosesi diakukan di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Rabu (06/01/2021) pagi.

Kegiatan korps raport kenaikan pangkat Polresta dilaksanakan secara virtual langsung dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, SIK SH MH.

Dalam sambutannya Irjen Pol Dr Nico mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran Polda Jatim dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang berjalan aman.

“Saya mengucapkan selamat bagi anggota Polri yang naik pangkat dan ada 5058 anggota Polri dan 168 anggota PNS Polri di jajaran Polda Jatim,” ujar Irjen Pol Dr Nico.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH berharap dengan kenaikan pangkat ini bisa menambah semangat kinerja anggotanya.

“Kami berharap, dengan kenaikan pangkat ini bisa menambah semangat dan motivasi personel yang lain. Selain itu bisa menjadi semangat bagi keluarga,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Adapun rinciannya kenaikan pangkat, dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) 4 personel. Dari Iptu ke AKP 3 personel, Ipda ke Iptu 3 personel, Aiptu ke Ipda (pengabdian) 2 personel.

Kemudian dari Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 24 personel, Brigadir ke Bripka 16 personel, Briptu ke Brigadir 7 personil, Bripda ke Briptu 24 personel. Sementara untuk ASN 3 personel.

Prosesi kenaikan pangkat ini juga dilaksanakan tradisi penyiraman air kembang. Penyiraman air kembang ini langsung dilakukan oleh Kombes Pol Leonardus kepada anggotanya yang naik pangkat di halaman depan Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.

Adapun Pamen yang naik pangkat Kasat Reskrim Kompol Azi Pratas Guspitu SH SIK, Kasat Reskoba Kompol Anria Rosa Piliang SIK, Kasat Lantas Kompol Ramadhan Nasution, SIK, MM, Msi, Kapolsek Klojen Kompol A Fani Rakhim, S Psi, SIK. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *