Connect with us

SEKITAR KITA

Polisi Bakal Kawal Pengamanan Vaksin Covid-19 di Kota Malang

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus. (ist)

Memontum Kota Malang – Saat ini Vaksin Sinovac belum datang ke Kota Malang. Namun pada Senin (4/1/2021) sebanyak 77.760 dosis Vaksin Sinovac sudah tiba di Surabaya. Vaksin tersebut nantinya untuk distribusi di seluruh kota dan kabupaten di Jatim.

Distribusi vaksin akan dilakukan bila telah mendapat rekomendasi dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM), serta adanya petunjuk teknis lanjutan dari Kementerian Kesehatan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH mengatakan bahwa akan melakukan pengawalan dan pengamanan jika vaksin tersebut sudah tiba di Kota Malang.

“Kalau sudah ada perintah mengambil, kami akan melakukan pengawalan dan menyiapkan pengamanan. Baik pengamanan jalur maupun pengamanan penyimpanannya,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus, Kamis (7/1/2021) siang.

Terkait penyimpanan, pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Malang dan Pemkot Malang. “Dinas Kesehatan sudah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin tersebut di Kota Malang,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Nantinya jika sudah ada perintah pengambilan, pihaknya sudah mempersiapkan pengawalan secara ketat. “Terkait pengamanan sudah ada SOP nya baik terbuka maupun tertutup di sepanjang jalur. Barang ini langka dan sangat berharga, kami tidak bisa ambil resiko dengan pengamanan seadanya,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Pihaknya mengimbau masyarakat harus selalu tetap melaksanakan protokol kesehatan. Terutama dalam memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak menghindari kerumunan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version