Connect with us

Politik

Zona Merah, DPRD Usulkan Kota Malang Prioritas Vaksin

Diterbitkan

||

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika.

Memontum Kota Malang – Sekitar 77 ribu vaksin Covid-19, akan didistribusikan di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Namun, prioritas pendistribusian akan disesuaikan dengan kondisi zona suatu daerah atau kota di Jatim.

Berkaitan dengan itu, DPRD Kota Malang sedang mengupayakan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, agar Kota Malang bisa menjadi salah satu prioritas utama di Jawa Timur.

Hal itu, disampaikan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di ruang NCC (Ngalam Command Center) Balai Kota, Jumat (08/01) tadi.

“Bisa kita ambil positif nya saja (kondisi zona merah), dibanding dengan wilayah zona hijau, kita besar kemungkinan mendapat prioritas jumlah. Karena penentuan prioritas vaksin berdasarkan zona wilayah beresiko tinggi, jadi harusnya kita masuk prioritas pertama dari 77.000 vaksin yang diberikan di Jatim,” paparnya.

Menurut Made, tinggi resiko disini karena Kota Malang menjadi jujukan pariwisata. Bahkan tiap hari libur pasti terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Lalu, untuk kepastian jumlah penerima vaksin di klaster pertama, saat ini disampaikan Made masih dalam tahap pendataan.

“Kita tidak bisa ngawur lah mendata masyarakat prioritas. Untuk klasternya seperti apa, kita kan udah terima SOP-nya siapa yang lebih dulu, pokoknya semua sudah diatur prioritasnya,” lanjutnya. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *