Connect with us

SEKITAR KITA

Perawatan Covid-19, Seorang Pengurus KONI Situbondo Meninggal

Diterbitkan

||

Dengan menggunakan APD lengkap, petugas melakukan pemakaman jenazah dengan protap Covid-19.

Memontum Situbondo – Jumlah warga yang positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo, terus bertambah. Bahkan, ada juga yang sampai meninggal dunia. Seperti salah satunya, yang menimpa pengurus KONI Situbondo.

“Almarhum masuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, sejak 5 Januari lalu. Selain Covid-19, almarhum juga ada penyakit bawaan, yakni diabetes dan hipertensi,” kata Satgas Covid-19, Lukman Habsy, saat menjelaskan perihal meninggalnya pengurus KONI.

Ditambahkan Lukman, hingga saat ini pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, masih belum berakhir. Karena itu, warga masyarakat diharapkan tetap waspada dan meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Baik dalam menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Patuhi protokol kesehatan. Jangan karena takut pada petugas. Tetapi harus lebih pada niatan berikhtiar, maksimal untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari wabah virus Corona,” ujar Lukman.

Berdasarkan Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo per pukul 15.30 WIB pada Minggu (10/1/2021), jumlah warga Situbondo yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.835 orang.

Dari angka tersebut, sebanyak 1.602 dinyatakan sembuh dan 99 orang masih dalam perawatan. Sedangkan yang meninggal dunia mencapai 134 orang dan suspect 84 orang serta probable 18 orang. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *