Connect with us

SEKITAR KITA

Kapolresta Malang Kota Tekankan KTS Miliki Ruang Isolasi

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH. (gie)

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, terus menggelorakan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kota Malang. Bahkan sejak seminggu ini pihaknya terus berkunjung ke beberapa KTS di Kota Malang.

Pihaknya mengoptimalisasikan fungsi KTS dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahwa positif Covid-19 semakin naik, ditekankan adanya penambahan ruang isolasi di setiap KTS.

“Kita tekankan adanya ruang isolasi. Nanti kita lihat ketersediaan bed dan ruangannya, diperhatikan pula sembako dan lain-lainnya seperti obat-obatan,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Namun kendala yang dikeluhkan saat ini kurangnya tenaga dari puskesmas karena banyaknya yang terpapar Covid-19.

“Obat-obatan itu ada di Puskesmas. Namun kesulitan mendistribusikannya, karena tenaganya kurang. Sebab banyak yang terpapar di Puskesmas,” ujar Kombes Pol Leonardus, Senin (11/1/2021) siang.

Pihaknya akan mengupayakan bahwa pendistribusian obat-obatan akan diambil oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk dibagikan.

“Nanti akan diambil oleh Bhabinkamtibmas untuk didistribusikan. Adanya ruang isolasi khusus lebih baik daripada isolasi mandiri di rumah untuk mengantisipasi klaster keluarga,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *