Connect with us

Kabar Desa

Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Bantu Membangun Saluran Irigasi

Diterbitkan

||

Nampak Babinsa Desa Keben sedang membantu warga membuat saluran irigasi sepanjang 250 meter di RT 05 RW 03 Desa Keben.

Memontum Probolinggo – Kepedulian Babinsa Koramil 0820/23 Gading, Serda M. Huda, kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI Rakyat begitu nampak dan terasa.

Hal itu dibuktikan, saat Babinsa Desa Keben, Kecamatan Gadung, Kabupaten Probolinggo, membantu masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi sepanjang 250 meter di RT 05 RW 03 Desa Keben, Senin (11/01) tadi.

Kerja Bhakti ini dilakukan, agar tidak terjadi lagi banjir dan genangan air disepanjang jalan tersebut yang dikarenakan luapan air sungai pinggir sawah. Akibat intesitas hujan yang tinggi, cenderung banjir dan air menjadi meluap.

“TNI selalu siap membantu masyarakat. Karena tugas pokok TNI, selain melakukan operasi militer perang juga operasi militer non perang yaitu turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ujar Serda M. Huda.

Kepala Desa Keben, Agus Yadi Santoso, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari pihak Koramil 0820/23 Gading, yang telah memberikan bantuan tenaga ikut bergotong-royong untuk kelancaran pembangunan saluran irigasi, sehingga proses pengerjaannya cepat di selesaikan.

“Tentunya selain mengatasi banjir, pembangunan saluran air ini sebagai langkah Pemerintah Desa untuk mempermudah saluran pengairan sawah,” ujarnya.

Danramil 0820/23 Gading, Kapten Inf Yahuddin, disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kebersamaan masyarakat dan anggota dalam berbagai kesempatan. Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama. (geo/ed2)