Connect with us

Kabar Desa

Program Inisiatif Bansos Kepala Desa Karangsari Untuk Warga Terdampak Covid-19

Diterbitkan

||

Balai Desa Karangsari, Lumajang

Momentum Lumajang – Pemerintah RI memberikan bermacam bantuan kepada sejumlah masyarakat, yang terdampak Covid-19. Bantuan diberikan, mulai untuk pelaku UMKM, karyawan atau pekerja, bantuan prakerja, guru honorer hingga korban PHK.

Selain bantuan berupa uang tunai, bantuan sembako dan juga pelatihan untuk meningkatkan skill, juga dilakukan. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Desa Karangsari, Sugiartono, saat ditemui di Balai Desa Karangsari.

Dirinya mengatakan, bahwa data warga penerima manfaat program tahun 2021, masih tetap sama. Bahkan, Rabu (13/01) besok, seperti penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari pusat melalui Kantor Pos, akan diberikan.

“Pihak Desa hanya memfasilitasi tempat penyaluran program tersebut. Saya sebagai kepala desa, berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya program ini,” ujarnya. Selasa (12/01) tadi.
Ditambahkan, mengenai data penerima manfaat, tidak banyak perubahan. Dalam hal ini, ada penerapan kebijakan desa. Salah satunya, secara bergantian masyarakat yang belum dapat, akan diberikan penggiliran itu.

“Setiap warga hanya boleh mendapatkan satu bantuan. Jadi, tidak boleh double. Itu aturan dari pusat atau bagi penerima bantuan. Untuk Desa Karangsari sendiri, sampai hari ini pendistribusian atau penyalurannya tidak ada kendala,” tambahnya. (ryk/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *