Connect with us

Hukum & Kriminal

Pedagang Buah Jadi Korban Gendam, Merugi Sekitar Rp 3 Juta

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Nasib apes dialami Dini (29) pedagang buah di Jalan Raya Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Korban harus mengadukan perkara ke Polsek Junrejo, akibat menjadi sasaran aksi gendam di lokasi tempatnya berjualan.

Akibat kejadian yang berlangsung Senin (11/01) itu, korban kehilangan HP Realmi 7i dan mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta.

Dalam keterangannya ke petugas, korban mengaku, bahwa kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00. Saat itu, dirinya sudah menggelar buah jualannya di lapak.

“Ketika sedang berjualan, datang seseorang yang mengaku sebagai pegawai pemerintahan. Pelaku mempengaruhi korban dan mengatakan jika akan ada penggusuran lapak,” kata korban, Selasa (12/01) tadi.

Dari situ, tambah korban, selanjutnya pelaku meminjam HP miliknya. Dengan alasan, untuk dokumentasi karena HP pelaku, keluaran lama sehingga perlu meminjam milik korban.

“Saat itu, langsung saya berikan. Setelah itu, saya sudah lupa. Saya sadarnya, ketika anak saya menangis. Sementara pelakunya, sudah tidak ada,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Junrejo, Ipda Hendik Yuli, membenarkan mengenai kejadian itu. Korban mengadukan perkara ke Polsek, pada malam seusai kejadian.

“Ya, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Junrejo sekitar pukul 19.00. Itu merupakan modus penipuan untuk menguasai barang milik korban,” paparnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/01) tadi.

Ditambahkan, dari pengembangan di sekitar lokasi, diketahui terduga pelaku dalam melancarkan aksinya, memakai jaket hitam serta topi berlogo menyerupai Aparatur Sipil Negara (ASN). Perbuatan pelaku itu, terekam CCTV.

“Intinya, sebagaimana keterangan korban, pelaku mengaku perangkat pemerintah. Aksi tersebut, terekam CCTV,” kata Kanit Reskrim. (cw2/sit)