Connect with us

Pemerintahan

Cukup Lima Jam, Penyidik KPK Geledah Kantor Bagian Layanan Pengadaan Batu

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Setelah sekitar lima jam melakukan penggeledahan di ruangan Kantor Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah di Balai Kota Among Tani Pemkot Kota Batu, Lantai dasar Gedung B, akhirnya penyidik KPK merampungkan pemeriksaannya, Selasa (12/01) sekitar pukul 15.20.

Sama seperti hari-hari sebelumnya, penyidik KPK saat meninggalkan ruangan, membawa lima koper yang diduga berisi dokumen terkait dugaan gratifikasi tahun 2011 hingga 2017.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan, Endro Wahyudi, saat akan dikonfirmasi terkait ruang dinasnya yang digeledah, enggan memberikan keterangan. Sebaliknya, hanya meminta stafnya untuk menemui wartawan.

“Maaf ya, untuk saat ini bapaknya gak bisa bertemu dahulu. Ini masih ada tamu di dalam,” kata staf Bagian Layanan Pengadaan, enteng.

Sementara itu, ketika dicoba konfirmasi via HP, Endro Wahyudi, mengatakan bahwa penyidik KPK datang hanya untuk meminta data. Bahkan, tidak ada penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik

“Tidak ada penggeledahan. Penyidik hanya minta data kegiatan SKPD tahun 2014-2017. Mereka hanya ngobrol ringan-riangan saja,” kata Endro, saat dikonfirmasi lewat via telpon.

Dalam penggeledahan tadi, nampak penyidik KPK tidak ‘sesemangat’ hari-hari sebelumnya. Jika di hari sebelumnya selama sehari melakukan penggeledahan sampai lebih dua ruangan kantor dinas, tetapi tadi hanya satu kantor.

Sebagaimana diberitakan, penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK, berlangsung sejak, Rabu (06/01) lalu. Selain melakukan penggeledahan, penyidik juga telah meminta keterangan sebagai saksi sebanyak dua orang.

Sementara terkait dengan penggeledahan, beberapa dokumen seperti perizinan tempat wisata, dokumen proyek, dokumentasi keuangan, berhasil diamankan. (cw2/sit)