Connect with us

Pemerintahan

Sekda Trenggalek: Ayo Kita Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Diterbitkan

||

Sekda Trenggalek Joko Irianto saat membuka Kampung Tangguh di Desa Sambirejo.

Memontum Trenggalek – Mulai, Rabu (13/01/2021), tahapan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi yang pertama menerima vaksin tersebut.

Melalui akun resminya di media sosial, Presiden berharap tahapan vaksinasi berjalan lancar serta dapat menurunkan resiko penyebaran Covid-19 sehingga bangsa Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek

“Kapan wabah ini akan berakhir bila masyarakat tidak mau divaksin, tujuan Pemerintah memberikan vaksin Covid ini agar warga masyarakat terlindungi dari wabah Covid-19,” ucap Sekda Joko saat dikonfirmasi usai meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek, Rabu (13/01/2021) siang.

Dengan vaksin, diharapkan dapat melindungi masyarakat dan aktivitas perekonomian dapat berjalan seperti sedia kala. Hampir setahun masa pandemi cukup berdampak signifikan khususnya di sektor ekonomi.

Maka dari itu, dengan program vaksinasi diharapkan mampu segera memulihkan perekonomian. “Sebenarnya saya takut disuntik, namun bila harus disuntik vaksin saya akan bersedia, saya harap beberapa pejabat lain juga bisa menjadi contoh, sehingga masyarakat juga mau ikut menyukseskan program ini, dengan begitu pandemi bisa segera berakhir,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Joko juga berbagi pengalaman ketika dirinya terpapar virus Corona beberapa waktu lalu.

Dirinya menceritakan bagaimana Sekda beserta keluarga berjuang melawan virus tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta gaya hidup sehat selama isolasi mandiri.

“Seperti terkena penyakit malaria, nafsu makan hilang, indra perasa lemah dan demam, untuk melawan penyakit ini terus makan, meskipun tidak berselera, tetap makan makanan yang berkualitas,” kata Sekda.

Bahkan, untuk mengendalikan nafsu makan pun harus diimbangi dengan vitamin atau suplemen. “Kalau tidak nafsu harus terus dipaksa makan suplemen atau vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Untuk itu, dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Trenggalek. (mil/syn)