Connect with us

Hukum & Kriminal

SIM Keliling Lantas Polresta Malang Segera Beroperasi

Diterbitkan

||

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Ramadhan Nasution. (gie)

Memontum Kota Malang – Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan perpanjangan SIM di Kota Malang, bakal dipermudah. Sebab Satlantas Polresta Malang Kota telah memiliki kendaraan layanan SIM keliling.

Bahkan informasinya dalam waktu dekat, kendaraan SIM keliling sudah bisa dioperasionalkan. Tentunya masyarakat akan dipermudah karena tidak harus datang ke kantor Satpas SIM, karena sudah ada SIM keliling yang lokasinya sudah terjadwalkan.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution SH SIK bahwa saat ini pihaknya sudah memiliki bus SIM Keliling yang sudah siap untuk beroperasi.

“Saat ini peralatannya sudah diinstal oleh Korlantas Mabes Polri. Ditlantas Polda Jatim sudah mengijinkan untuk pengoperasian. Dan saat ini tinggal menunggu server terkoneksi dengan Korlantas Mabes Polri,” ujar Kompol Ramadhan pada, Rabu (13/1/2021) siang.

Kemungkinan SIM keliling bakal beroperasi minggu depan. “Tinggal menunggu online saja. Mungkin minggu depan sudah bisa dioperasikan. Nantinya akan kami buat jadwal lokasi SIM keliling. Kami akan berkeliling di Kota Malang nantinya sesuai jadwal,” ujar Kompol Ramadhan.

“Untuk perpanjangan, datang ke SIM keliling bawa persyaratannya. Selalu patuhi protokol kesehatan. Saat pengurusan SIM keliling harus memakai masker jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” ujar Kompol Ramadhan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *