Connect with us

Pendidikan

Pemkab Situbondo Usulkan 830 Kuota Guru PPPK

Diterbitkan

||

Dr Fatkhor Rahman M Pd Kepala BKPSDM Kabupaten Situbondo. (her/memontum.com)

Memontum Situbondo – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali membuka rekrutmen guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diawal tahun 2021. Dalam rekrutmen yang akan dimulai pada bulan Maret tersebut pemerintah menargetkan 1 juta guru. 

Dalam rekrutmen tersebut Kabupaten Situbondo mengajukan penambahan kuota guru. Dari yang awalnya 603 menjadi 830. Dengan rincian 718 guru SD dan 112 guru SMP. 

“Penambahan kuota tersebut telah dikordinasikan dengan Kemenpan-RB dan BKN terkait usulan penambahan kuota rekrutmen PPPK di Situbondo,” ujar Kepala BKPSDM Situbondo Fatkhor Rakhman, Rabu (13/01). 

Menurut Fatkhor Rahman, penambahan kuota tersebut tidak terlepas dari banyaknya jumlah guru sukwan yang terdata di Dapodik Kemendikbud.

“Kita prioritaskan yang terdata di Dapodik kebetulan jumlahnya cukup banyak, maka dari itu kita ajukan penambahan,” ucapnya. 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo ini mengatakan, untuk teknis pelaksanaannya masih dalam pembahasan Kemenpan-RB dan BKN. Ia menegaskan BKPSDM Kabupaten Situbondo siap untuk melaksanakan apapun yang menjadi keputusan Pemerintah pusat. 

“Teknis pelaksanaannya dalam pembahasan, semoga secepatnya tuntas,” tutupnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *