Connect with us

SEKITAR KITA

Kunjungi KTS, Kapolresta Makota Kembali Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus saat kunjungi KTS RW 04 Kelurahan Purwodadi. (ist)

Memontum Kota Malang – Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona, SE, M.Tr (Han) aktif dalam mengunjungi Kampung Tanggung Semeru (KTS) di Kota Malang.

Bahkan selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kombes Pol Leo bersama anggotanya setiap hari mengunjungi Kampung Tangguh Semeru.

Seperti halnya pada, Rabu (13/1/2021) siang, Kombes Pol Leo bersam Letkol Arm Ferdian berkunjung ke Kampung Tangguh Semeru RW 04 Kelurahan Purwodadi Jl Sumpil Gang I, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

“Kasus positif aktif di Kota Malang, masih tinggi. Untuk isolasi mandiri tidak diperbolehkan untuk menghindari klaster keluarga. Untuk itu kita setiap hari mengirim pasien konfirm positif dari isolasi mandiri ke tempat isolasi RS yang sudah tersedia alat kesehatan terjamin,” ujarnya.

Dia kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Dengan cara jaga 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak hindari kerumunan.

“Kami sangat mengapresiasi Kampung Tangguh Semeru dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuh Kombes Pol Leonardus.

Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian menambahakan bahwa saat ini kegiatan vaksin sudah diprogramkan di Kota Malang.

“Vaksin merupakan obat antisipasi covid 19 dan kita harus mendukung program pemerintah. Antisipasi berita hoax terkait suntik vaksin yang menyebabkan kendala, dimana program vaksin masih belum dilaksanakan. Pandemi ini masih belum berakhir untuk itu kita harus disiplin 3 M sebagai upaya pencegahan penularan virus covid 19,” ujar Letkol Inf Ferdian.

Kapolsek Blimbing Kompol Hery W Widodo bersama Muspika Kecamatan Blimbing juga hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga ada pemberian bantuan berupa 18 sak beras dengan masing-masing 5 kg. “Mari bersama-sama, kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kombes Pol Leo. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *