Connect with us

Pemerintahan

Bupati Lumajang Informasikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dimulai Februari

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq, menggelar konferensi pers terkait proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang, Rabu (13/1) tadi.

Didampingi Forkopimda, MUI, NU dan Muhammadiyah, dirinya menyampaikan jika Lumajang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Februari.

“Vaksinasi sementara diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes). Saat ini, vaksin untuk Kabupaten Lumajang, masih ada di Propinsi Jawa Timur,” katanya.

Dijelaskan Cak Thoriq, sapaan Bupati Lumajang, untuk Kabupaten Lumajang vaksinasi ini diperkirakan akan dimulai pada bulan Februari mendatang.

“Untuk langkah sosialisasi, baik Kodim maupun Polres Lumajang siap untuk melibatkan Babinsa dan Babinmas. Termasuk, SKD yang ada di semua desa di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, hanya nakes yang sudah melalui proses verifikasi saja yang berhak divaksin.

“Ada beberapa pertimbangan terkait persyaratan dan mekanisme pemberian vaksin yang sudah ditentukan. Faktor umur, adanya penyakit penyerta, apakah sedang hamil atau tidak, pernah terkonfirmasi positif atau tidak, itu semua bisa menjadi persyaratan sebelum pemberian vaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Bupati, terkait mekanisme vaksinasi secara masif akan dilakukan dan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang nantinya diperlukan. (adi/ryk/sit)