Connect with us

Probolinggo

Dan Posal Mayangan Probolinggo Kini Dinahkodai Lettu Laut (P) Eko Meiyanto

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Jabatan Komandan Posal (Pos Pengamat TNI-AL) Mayangan Probolinggo diserah terimakan dari Peltu Mes Agus Suyono kepada Lettu Laut (P) Eko Meiyanto yang juga menjabat sebagai Komandan Unit Inteljen Pangkalan TNI AL Banyuwangi. Terhitung sejak tanggal 1 Januari 2021 sesuai Surat Perintah Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono S. E. M. Tr. Hanla, Kamis (14/01).

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono yang memimpin langsung jalannya upacara sertijab mengatakan serah terima jabatan dilingkugan TNI-AL merupakan bagian dari dinamika organisasi.

“Selain sebagai penyegaran organisasi, serah terima jabatan juga menjadi sarana untuk regenerasi organisasi,” ucapnya.

Lebih jauh, Letkol Laut (P) Joko Setiyono menambahkan, Pos Pengamat TNI-AL (Posal) Mayangan Probolinggo merupakan salah satu bagian dari mata dan telinganya Lanal Banyuwangi yang mana wilayah kerja Lanal Banyuwangi meliputi Kabupaten / Kota Probolinggo.

“Sesuai dengan tugas pokoknya TNI-AL dalam hal ini Lanal Banyuwangi selain mempunyai tugas pokok Wilayah pertahanan laut, juga sekaligus melaksanakan pembinaan potensi maritim serta melaksanakan ops. perairan terbatas,” terang Letkol Laut (P) Joko.

Dalam kesempatan tersebut orang nomer satu di Lanal Banyuwangi ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dan Posal Mayangan Probolinggo atas segala dedikasi dan pengabdianya.

“Kepada Peltu Mes Agus Suyono, terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai Komandan Pos TNI-AL khususnya Lanal Banyuwangi.” Ujarnya

“Kepada Lettu Laut (P) Eko Meiyanto akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya semoga Allah SWT, meridhoi apa yang telah kita laksanakan bersama, demi kejayaan TNI-AL, Bangsa dan Negara.” Pungkasnya kepada Lulusan Diktukpa Angkatan 44 ini. Dalam prosesi upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, turut dihadiri oleh jajaran Perwira Staff dan seluruh jajaran Dan Posal Wilayah Kerja Lanal Banyuwangi beserta unsur maritim terkait.(geo/ed2).

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *