Connect with us

Hukum & Kriminal

Terlibat Pencurian Bersama 12 Pelaku, Dua Eks Satpam PG Jatiroto Diciduk Polisi

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – FY (30) warga Desa/Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang dan SK (33) warga Desa Umbulrejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Rabu (13/01) kemarin, berhasil ditangkap petugas Polsek Jatiroto. Ke dua pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) dugaan pencurian gula di Pabrik Gula (PG) Jatiroto, pada 11 Januari 2020 lalu itu, ditangkap di dua lokasi berbeda yakni rumah masing-masing.

Sebagai barang bukti aksi kedunya, petugas mengamankan 109 (seratus sembilan) sak gula pasir bertuliskan Gula Kristal Putih PTPN XI dan satu pipa besi. Terhadap keduanya, petugas masih melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Jatiroto-Lumajang, AKP Rudi Isyanto SH, ketika dikonfirmasi membenarkan mengenai penangkapan keduanya. Keduanya, sebelum ditetapkan sebagai DPO, sebelumnya bekerja sebagai Satpam di lokasi yang dijadikan sasaran aksi pencurian.

“Ya, ke dua pelaku saat itu menjadi Satpam di PG Jatiroto. Keduanya, diduga turut terlibat bersama 12 pelaku lainnya, melakukan pencurian,” tegas Kapolsek, Kamis (14/01) tadi.

Dijelaskan AKP Rudi, 14 pelaku lainnya merupakan Satpam PG Jatiroto. Mereka, bersama-sama diduga mengambil gula pasir yang sudah dikemas dalam sak milik PG Jatiroto. Modus pelaku, dengan cara merusak dan mencongkel pintu gudang menggunakan pipa besi. Setelah berhasil, pelaki membuka pintu gudang nomor 10.

Selanjutnya, ujar Kapolsek, pelaku masuk ke dalam gudang gula dan mengambil gula pasir yang sudah dalam kemasan sak. Kemudian, hasil curiannya dibawa keluar gudang dan dijual.

“Tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti di Mako Polsek Jatiroto. Dari total 14 pelaku, sebelumnya sudah kita amankan 10 orang dan sudah menjalani proses hukum di pengadilan. Sementara dua pelaku, juga sudah kita amankan. Sehingga, menyisakan dua DPO dan masih dalam pengejaran,” tegasnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *