Connect with us

Kabar Desa

Babinsa Koramil 0820/25 Tiris Pelopori Pembersihan Jalan Desa Sumberduren Probolinggo

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Intensitas hujan di daerah Probolinggo Raya, mulai terasa. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Sersan Dua Fer, berinisiatif melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa.

Bertempat di Dusun Manggisan Rt09 dan 10, pelaksanaan kerja bakti dilakukan, Jumat (15/01) tadi. Lokasi ini, merupakan jalur transportasi jalan utama yang menghubungkan antara Desa Sumberduren dan Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Kepala Desa Sumberduren, Saniman, mengatakan bahwa kegiatan ini wujud kebersamaan warga bersama TNI. Apalagi, sebelum pelaksanaan juga dilakukan koordinasi untuk mengadakan pembersihan.

“Dikhawatirkan kalau tidak dibersihkan, menjadi sarang binatang berbisa seperti ular. Tentunya, ini dapat membahayakan para pengguna jalan terutama anak-anak. Belum lagi disaat malam hari, dikhawatirkan bisa menjadi tempat pelaku tindak kejahatan,” kata Saniman.

Komandan Koramil 0820/25 Tiris, Kapten.Inf.Yahudin, mengatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk melaksanakan tugas tugas teritorial dalam pembinaan kewilayahan. Sehingga, sudah seharusnya seorang Babinsa bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Sesuai dalam salah satu pasal dalam 8 Wajib TNI. Babinsa akan selalu hadir dalam kegiatan didesa binaannya apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak,” tegasnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *