Connect with us

Kota Malang

Berkat 3 Program Ini, Wali Kota Malang Terima Penghargaan Dari OJK

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, menerima anugrah Penghargaan sebagai Penggerak Program Inklusi Keuangan Tingkat Kabupaten dan Kota. Reward tersebut diberikan dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (15/01) malam. Turut mendampingi Wali Kota Malang, Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Malang, Sugiarto Kasmuri, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Azka Subhan Aminurridho, di ruangan NCC (Ngalam Command Center) Balai Kota.

OJIR (Ojok Percoyo Karo Rentenir), menjadi salah satu program andalan yang berhasil membuat orang nomor satu di Kota Malang itu mendapat penghargaan. OJIR sendiri adalah program pembiayaan tanpa bunga dan agunan, maksimal Rp10 juta selama 24 bulan, untuk modal usaha produktif masyarakat Kota Malang.

“Program kolaboratif Pemkot (Pemerintah Kota) Malang dengan PD BPR (Perseroan Bank Perkreditan Rakyat) Tugu Artha dan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Malang merupakan upaya membendung praktik bank tithil atau rentenir,” jelas Sutiaji.

Selain OJIR, Pemkot Malang bersama OJK dan Kantor Perwakilan BI Malang melakukan upaya peningkatan Simpanan Rekening Pelajar dan UMKM, dan Business Matching antara dunia usaha dengan lembaga jasa keuangan.

Dirinya pun merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan. “Terimakasih saya sampaikan kepada bapak Presiden, Joko Widodo dan OJK atas apresiasi kepada kami sebagai tokoh penggerak inklusi keuangan tingkat kabupaten kota. Tentu ini jadi penyemangat kami dalam melakukan berbagai inovasi program untuk mendukung pemulihan ekonomi di daerah. Juga sekaligus meningkatkan inklusi keuangan, terlebih di Kota Malang,” tambahnya. Penerima penghargaan kategori Penggerak Program Inklusi Keuangan Tingkat Kabupaten dan Kota diterima oleh dua tokoh. Selain Wali Kota Malang, Sutiaji, penghargaan tersebut juga diterima Bupati Kabupaten Kerinci, Adirozal.(cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *