Connect with us

SEKITAR KITA

Pengunjung Kuliner Taman Rekreasi Kota Akan Kena Retribusi

Diterbitkan

||

Memontum Bangkalan – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan berencana akan menarik retribusi bagi para pengunjung wisata kuliner di Taman Rekreasi Kota (TRK). Rencananya, penarikan retribusi tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Setelah nanti wisata kuliner diresmikan, maka kami juga akan berencana menarik retribusi untuk pengunjung,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Bangkalan, Hasan Faisol, Jumat (15/01).

Faisol mengatakan, rencana pengelolaan dan penarikan retribusi itu guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Bangkalan dari sektor Pariwisata. Namun, untuk besaran retribusi yang akan ditarik, Faisol mengaku belum bisa memutuskan dan masih akan merapatkannya dengan instansi terkait.

“Nanti kami rapatkan dulu dengan tim, tidak lama lagi kami akan lakukan rapat terkait ini bersama Bapenda juga,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, penarikan retribusi itu juga masih mempertimbangkan antusiasme masyarakat. Karena disisi lain, dia khawatir jika nanti pengunjung wisata kuliner TRK ditarik pungutan masuk akan semakin sepi.

“Di mana-mana kalau yang namanya wisata itu kan harus bayar, tapi kita juga masih mempertimbangkan dampak lainnya,” katanya.

Faisol menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan wisata tersebut agar bisa dilaunching bersama dengan relokasi PKL. Faisol juga mengaku ingin membangun stand kuliner sebanyak mungkin agar pengunjung bisa bebas memilih makanan.

“Untuk yang akan menempati stand itu nantinya, kami prioritaskan PKL setempat, baru kalau ada lebihnya bisa pedagang dari luar,” pungkasnya. (yus/igo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *