Connect with us

Politik

DPC PDIP Kota Probolinggo Tanam Ribuan Pohon Produktif di DAS Taman Maramis

Diterbitkan

||

Kegiatan penanaman pohon daerah aliran sungai (DAS) Taman Maramis yang dilaksanakan DPC PDIP Kota Probolinggo.

Memontum Probolinggo – Dalam rangka melestarikan daerah aliran sungai (DAS), DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Probolinggo melakukan penanaman pohon produktif.

Penanaman pohon itu, juga dilakukan dalam rangkaian merayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan. Kegiatan tersebut melibatkan struktural dari DPC, PAC, ranting hingga Fraksi dan simpatisan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Rudi Ghafur, mengatakan salah satu program politik PDI Perjuangan adalah soal lingkungan. Sehingga menjadi perhatian PDI Perjuangan untuk melakukan pelestarian lingkungan, khususnya di sepanjang DAS wilayah Taman Maramis, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo menyiapkan ribuan pohon. Hari ini, seribu pohon yang ditanam dalam rangka perayaan HUT,” katanya, Minggu (17/01) tadi.

Ditambahkan Ketua Komisi di DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto, penanaman pohon ini menjadi konsen kami PDI Perjuangan. Karena ini, sesuai dengan pesan dari Ibu Megawati.

“Sesuai intruksi dari Ketua Umum PDIP, penanaman ini bukan hanya seremonial saja. Selanjutnya akan dilakukan perawatan pohon tersebut demi keberlangsungan kehidupan masyarakat

Pohon yang ditanam bukan hanya pohon keras seperti pohon angsana, tetapi juga pohon produkif seperti pohon jeruk, mangga, kelengkeng yang nantinya pohon-pohon tersebut memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Tujuan utama kami, adalah melestarikan lingkungan, yang nantinya seperti sungai ini menjadi warisan generasi selanjutnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *