Connect with us

Hukum & Kriminal

Bobol Kafe di Sudimoro, Maling Gondol Alat Pembuat Kopi

Diterbitkan

||

Korban saat menunjukan lokasi barang miliknya yang hilang. (ist)

Memontum Kota Malang – Pelaku pencurian kembali unjuk gigi di Kota Malang. Kali ini pelaku membobol kedai kopi ‘Anamid Coffee’ milik Alesandro Dwirendra di Jl Sudimoro, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Aksi pencurian ini diketahui pada Sabtu (16/1/2021) pagi saat ibu korban datang ke lokasi. Saat itu jendela kafe sudah terbuka dan pintu kafe dalam kondisi rusak.

Saat dilakukan pengecekan sejumlah barang dalam kafe telah hilang. Diantaranya dua mesin grinder kopi, satu mesin espresso, gadget Tab Samsung Galaxy, dua buah timbangan, tapping mat, 2 tamper, dan kettle hingga kerugian mencapai Rp 15 juta.

Informasi Memontum.com menyebutkan bahwa Anamid Coffee tutup pada Jumat (15/1/2021) pukul 20.00 sesuai dengan pelaturan pemerintah dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya meninggalkan lokasi pukul 21.00. Karena ada barang yang tertinggal, Pukul 22.30 saya kembali ke lokasi. Saat saya keluar, pintu dan jendela sudah saya tutup rapat. Setelah memastikan aman saya baru meninggalkan lokasi,” ujar Dwirendra pada wartawan pada Minggu (17/1) siang.

Diduga palaku melakukan aksinya pada Sabtu dini hari. Diduga pelaku masuk ke dalam lokasi dengan cara membobol jendela. Pelaku berhasil melakulan aksinya mencuri barang-barang yang berada di dalam kafe. Kejadian ini baru diketahui pada Sabtu pagi.

“Ada bekas congkelan di jendela dan pintu. Dua mesin grinder kopi, satu mesin espresso, gadget Tab Samsung Galaxy, dua buah timbangan, tapping mat, 2 tamper, dan kettle jingga kerugian Rp 15 juta. Sedangkan cup sealer, speaker Harman Kardon, mesin kasir, gelas, dan kulkas, tidak diambil oleh pelaku,” ujar Dwirendra.

Nampaknya pelaku juga sudah mengetahui sekitar lokasi. Sebab sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu merusak kamera CCTV yang ada di depan kafe. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Lowokwaru. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *