Connect with us

SEKITAR KITA

Dandim Probolinggo Ingatkan Anggota Agar Bijak Bermedia Sosial

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, memberi pengarahan dan penekanan serta mengajak seluruh prajurit TNI, ASN dan Persit jajaran Kodim 0820/Probolinggo, agar bijak dalam menggunakan media sosial, Selasa (19/01) tadi.

“Dengan perkembangan globalisasi dan kemajuan teknologi, membuat dunia seakan ada di genggaman kita. Maka dari itu, kita harus selalu berhati-hati dalam menyikapi dan harus bijak dalam bermedia sosial. Diperhatikan betul, sebelum kita sharing,” kata Dandim.

Dandim juga berharap, kepada seluruh anggota dan keluarganya, agar tidak melakukan repost (menampilkan ulang) video atau gambar yang berisi ujaran kebencian atau berita provokasi. Lalu, tidak usah menanggapi maupun ikut berkomentar di medsos/online terkait Issue/berita HOAX.

“Jangan terpancing dengan konten yang ada di media sosial. Sekali lagi, saya berharap mari kita gunakan media sosial (Medsos) dengan Bijak dan benar serta positif,” tegas Dandim kepada anggotanya.

Dalam arahannya, Letkol Inf. Imam Wibowo, juga menyampaikan agar para Babinsa, senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. Karena, Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat di daerah.

“Saya juga berpesan, agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Dandim.

Dandim juga menekankan, agar dalam pandemi Covid-19, para anggota dan keluarga untuk senantiasa disiplin dalam protokol kesehatan. Jangan berhenti untuk menghimbau serta mengajak kepada semuanya untuk terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Ingat, sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Jangan sepelekan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dalam praktek di lapangan, selain kita terus menghimbau dan menekankan masyarakat untuk patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan, kita sebagai aparat juga harus bisa menjadi contoh dan teladan di tengah masyarakat,” tegas Dandim. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *