Connect with us

SEKITAR KITA

Disparpora Gandeng Organisasi Pemuda, Sukseskan UNESCO Global Geopark

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Disparpora), menggandeng organisasi kepemudaan dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Ijen Geopark, Selasa (19/01) tadi.

Hadir dalam acara FGD Ijen Geopark, Tokoh Pemuda Gerakan Pemuda Ka’bah, H.Saiful Bahri, Kukuh Raharjo, Yondrik KNPI serta beberapa tokoh pemuda lainnya.

Menurut Kepala Bidang Pariwisata (Disparpora) Bondowoso, Arif Setyo Raharjo, menyampaikan Ijen Geopark sangat membutuhkan organisasi pemuda karena Ijen Geopark, membutuhkan pergerakan untuk mensosialisasikan secara masih kepada masyarakat.

“Hari ini organisasi pemuda kita libatkan, karena memang Ijen Geopark membutuhkan pergerakan untuk mensosialisasikan secara masih kepada masyarakat,” kata Arif Raharjo.

Arif Raharjo meyakini, dengan menggandeng organisasi pemuda, progres dari program Ijen Geopark tercapai maksimal.

“Pemuda punya semangat. Sehingga, tidak hanya pemerintah saja, tapi masyarakat dan pemuda terlibat untuk bersama sama mensukseskan program Ijen Geopark menjadi kegiatan bersama,” katanya.

Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Saiful Bahri, yang juga anggota DPRD Kabupaten Bondowoso dari Fraksi PPP, dalam diskusi meminta transparansi program kerja. Karena, Ijen Geopark melibatkan beberapa OPD.

“Perlu sinergi dengan OPD untuk mendukung suksesnya program Ijen Geopark terwujud secara optimal,” kata Saiful Bahri. (dul/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *