Connect with us

Probolinggo

Mapolresta Probolinggo Lakukan Swab Test Antigen Kepada Anggota

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Menghindari sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ke orang-orang sekitar, seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kapolresta melakukan Swab Test antigen di Hall Mapolresta Probolinggo. Selasa (19/01) tadi.

Swab Test tersebut, menurut Kapolresta Probolinggo, dilakukan sebelumnya menerima arahan dari Kapolda Jatim, “Para Pejabat Utama serta seluruh Kapolresta jajaran di terapkan protokol kesehatan yang ketat melalui Swab Test oleh pihak Bid Dokes,” ujarnya.

Menurut AKBP RM. Jauhari, Swab Test antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Pobolinggo Kota.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya Swab Test antigen kepada Personil Polres Probolinggo Kota penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, hasil Swab Test antigen seluruh personel bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga meminta kepada semua masyarakat untuk saling bekerja sama dengan baik, saling mendukung satu sama lainnya.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,” harapnya.

Upaya pencegahan penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Mapolresta sendiri menurut RM Jauhari dilakukan secara intens diberbagai kegiatan yang diselenggarakan tanpa ada pengecualian.

Tentunya, kata Kapolresta, ini merupakan jawaban, bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus Covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polresta sendiri sudah menjadi protab dan wajib ditaati oleh siapa pun. Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, menutup ruang berkembangnya virus corona, deteksi dini seperti Rapid Test Antigen saat ini sudah seharusnya di laksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” ungkapnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *