Connect with us

SEKITAR KITA

Mobdin Wali Kota Bisa Dipakai Untuk Acara Pernikahan Warga

Diterbitkan

||

Mobil dinas warna putih berplat N 1 PP yang disiapkan.

Memontum Probolinggo – Khusus bagi warga Kota Probolinggo, yang menginginkan mobil mewah untuk mengiringi pengantin atau pernikahan, kini tidak perlu pusing.

Sebab, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, siap meminjamkan mobil dinas (mobdin) nya untuk keperluan pernikahan.

Kabar baik itu, datang melalui status WhatsApp Wali Kota Probolinggo. Dalam statusnya, terpasang foto mobil dinas warna putih berplat nomor N 1 PP itu tertulis.

“Kalau ada saudara atau tetangga yang mau menikah, silakan bisa pakai mobil ini. Silakan masyarakat Kota Probolinggo boleh memanfaatkan mobil milik pemkot, yang biasa saya pakai ini. Yang penting, bermanfaat,” ujarnya, Rabu (20/01).

Politisi PKB itu tidak menjelaskan, latar belakang mengapa Mobdin boleh dipakai untuk acara pernikahan warga. Wali Kota hanya menegaskan, aset Pemkot Probolinggo termasuk Mobdin bisa dinikmati masyarakat.

“Jika ada yang pinjam, maka pada hari itu saya akan pakai mobil lainnya. Silakan pakai tanpa biaya alias gratis,” terangnya melalui akun WA nya.

Caranya pun cukup mudah, warga lebih dulu mendaftar ke Bagian Umum Setda Kota Probolinggo dengan syarat mudah hanya dengan melamirkan KTP asli.

Tidak sebatas Mobdin yang dipinjam, tetapi satu paket dengan sopirnya. Sang pengantin tinggal duduk manis dan menikmatinya di dalam mobil.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda, Habib Hadi mengingatkan, pengantin dan para pengiringnya harus patuh dan disiplin protokol kesehatan seperti, memakai masker dan tidak menggelar perayaan resepsi, cukup akad nikah sederhana.

“Jabatan dan amanah, bukan menjadi batas dan jarak antara saya dengan warga. Jadi saya pikir mobil dinas ini boleh dipakai warga dalam moment spesial pernikahan. Semoga, bisa menambah kebahagiaan kedua mempelai dalam acara pernikahan,” terang Habib Hadi. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *