Connect with us

Wisata

Bondowoso Sajikan Destinasi Wisata Jejak Ular Purba

Diterbitkan

||

Bondowoso Sajikan Destinasi Wisata Jejak Ular Purba
JEJAK PERTAPAAN: Jejak pertapaan ular raksasa yang hingga kini masih berada di Desa Cangkring, Kecamatan Prajekan, Bondowoso. (dul/memontum.com)

Memontum Bondowoso – Destinasi wisata lampetah olar tapa (jejak Ular Purba raksasa) di Desa Cangkring, Kecamatan Prajekan, Bondowoso, bisa menjadi salah satu jujugan wisata saat berlibur di Bondowoso.

Destinasi ini, menyajikan wisata jejak ular purba raksasa yang melingkar, dengan didukung sejumlah gazebo di sekitarnya.

Tidak hanya itu, panorama perbukitan yang cukup indah dan memanjang dari Utara ke Selatan, turut mendukung wisata tersebut. Sehingga, kesejukan alam Bondowoso, pun tersaji di destinasi wisata yang cukup indah.

Menurut legenda, seperti yang disampaikan Kades Cangkring, Ismaryono, bahwa konon dahulu kala ada ular purba raksasa yang sedang melakukan tapa yang cukup lama. Sehingga, bekas pertapaan ular purba raksasa ini membekas sampai saat ini.

“Menurut cerita orang tua terdahulu yang melegenda, bahwa dulunya ada ular raksasa yang melakukan Tapa Brata yang cukup lama di desa ini. Tapa dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga, tempat pertapaannya sampai membekas dan membatu,” kata Ismaryono menceritakan legenda jejak ular purba raksasa, Kamis (21/01) tadi.

Lebih lanjut Ismaryono kepada memontum.com mengatakan, agar objek wisata ini kian menarik, secara pelan-pelan akan terus dipercantik. Sehingga, mampu menjadi daya tarik yang maksimal untuk lokasi jejak ular purba raksasa (lampetah olar tapa).

“Tempat jejak ular purba raksasa ini memiliki potensi destinasi wisata yang cukup menarik, unik dan khas. Maka dari itu, ke depan akan saya kembangkan menjadi destinasi wisata yang cukup menarik untuk disajikan kepada wisatawan,” ujarnya. (dul)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *