Connect with us

Politik

Dewan Minta Perbaikan Jalan, DPUPR Probolinggo Pastikan Penanganan Usai Penyerapan

Diterbitkan

||

RAPAT : Komisi III DPRD Probolinggo Kota saat rapat bersama DPUPR.

Memontum Probolinggo – Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto, meminta agar Dinas Pekerjaan Umum (DPUPR) Kota Probolinggo, segera proaktif mensikapi sejumlah ruas jalan yang mulai mengalami kerusakan.

Caranya, segera mungkin melakukan perawatan jalan yang rusak sehingga tidak membahayakan pengguna jalan atau masyarakat.

“Kami meminta kepada Dinas PUPR, untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak. Seperti yang ada di Jalan Semeru, agar tidak membahayakan bagi para pengguna jalan,” katanya, Kamis (21/01) tadi.

Agus mengaku, akibatnya banyaknya jalan yang rusak selama musim penghujan, dirinya kerap mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat.

Harapannya, masyarakat minta Pemerintah Kota, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

“Sering saya mendapat laporan kerusakan jalan. Masyarakat meminta, segera ada penanganan,” tegas Agus.

Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR, Andung, mengklaim perbaikan jalan sudah dikerjakan oleh pihaknya. Namun, dirinya mengakui bahwa belum semua jalan rusak tertangani.

“Anggaran yang disiapkan memang belum bisa diserap. Sehingga, penanganan masih menunggu anggaran,” ujarnya.

Untuk menekan potensi kecelakaan lalu lintas, pihaknya telah memasang sejumlah rambu-rambu jalan. Dengan harapan, pengguna jalan bisa lebih berhati-hati.

“Sampai sekarang, dokumen pengisian anggaran masih belum turun. Sehingga, penanganan kerusakan jalan belum bisa dilakukan,” terangnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *