Connect with us

SEKITAR KITA

FKMPP Gelar Unjuk Rasa, Ancam Pidanakan Oknum Penyeleweng BOS

Diterbitkan

||

Sejumlah mahasiswa saat melakukan unjuk rasa di depan Kantor Disdik, Kamis (21/01) tadi. (adi/memontum.com)

Memontum Pamekasan – Forum Kajian Mahasiswa dan Pemuda Pamekasan (FKMPP) melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (21/01) tadi.

Massa mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, untuk mengaspirasikan sejumlah persoalan.

Salah satunya, mengenai dugaan penyelewengan dana BOS (bantuan operasional sekolah), yang dilakukan pihak tertentu.

Dalam orasinya, FKMPP meminta kepada Kepala Disdikbud Pamekasan, untuk mengganti pengawas. Mereka yang wajib diganti, adalah pengawas mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP.

“Segera lakukan audit dan turun ke bawah bersama Inspektorat, untuk mengkroscek langsung tentang permasalahan tersebut,” teriak Korlap Aksi, Umar Faruq.

Dalam aksi itu, pengunjuk rasa juga meminta kepada Disdikbud agar ada langkah hukum apabila ada indikasi, terhadap beberapa persoalan. Bila dalam waktu lima hari belum ada evaluasi, FKMPP mengancam akan membawa data hasil investigasinya kepada penegak hukum.

Sehingga, penegak hukum akan mengusut sampai tuntas dugaan penyimpangan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Bahkan, hingga ke ranah hukum.

“Kami tidak main-main, kami akan terus mengusut tuntas terkait adanya dugaan penyalahgunaan dana BOS yang ada di Kabupaten Pemekasan, hingga ke ranah hukum,” teriak Umar Celleng sapaan akrabnya

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pamekasan, Ach Zaini, dalam kesempatan itu janji akan menindaklanjuti permintaan pendemo.

“Kami janji, mas. Kami akan menindaklanjuti tuntutan teman-teman semua dalam bulan ini,” terangnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *