Connect with us

SEKITAR KITA

RSSA Rekrut 148 Relawan Penanganan Covid-19

Diterbitkan

||

RSSA Rekrut 148 Relawan Penanganan Covid-19
Kabag Humas RSSA, Donny Iryan saat dikonfirmasi.

Memontum Kota Malang – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) terus mengupayakan optimalisasi dalam penanganan Covid-19.

Selain dengan penambahan bed untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19, pihak RSSA juga membuka pendaftaran relawan penanganan Covid-19.

“Sebelumnya, bed untuk pasien Covid-19 masih sekitar 126, lalu kami rekrut relawan. Sehingga, berani menambah bed sampai 141. Supaya tidak kekurangan pegawai juga,” ungkap Kabag Humas RSSA, Donny Iryan, Jumat (22/01) tadi

Relawan yang direkrut, tambahnya, mencakup perawat, pranata laboratorium kesehatan, pramu bakti, dan pemulasaran jenazah. Dengan jumlah yang sudah diterima dan mulai bekerja, sejak minggu ini sebanyak 148 relawan.

“Mereka statusnya adalah relawan, tidak ada ikatan menjadi pegawai kami. Jika pandemi berakhir dan dirasa beban kerja berkurang, maka relawan bisa kami berhentikan,” paparnya.

Meski relawan, Donny menjelaskan, ada gaji perbulan yang diberikan untuk mereka sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar.

“Kami kan RS pemerintah, tapi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Jadi kita fleksibel tentang keuangan. Sehingga, kita bisa mengatur sendiri,” ujarnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *