Connect with us

Jombang

STIE PGRI Dewantara Jombang Gelar Wisuda Virtual

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persatuan Guru Republik Indonesia (STIE PGRI) Dewantara Kabupaten Jombang, menggelar wisuda Ke 18 Tahun 2020 secara virtual, Sabtu (23/01) tadi. Pelaksanaan sendiri, berlangsung di Kampus STIE PGRI Dewantara Jombang.

Hadir dalam pelaksanaan secara virtual, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Ketua PGRI Jombang, Drs Jumadi, Ketua PPLP PT PGRI Jombang, H Natuwar, Ketua STIKIP PGRI Jombang, Dr H Munawaroh, anggota Senat STIE PGRI Dewantara Jombang, seluruh Civitas Akademika STIE PGRI Dewantara Jombang dan Ketua Satgas Covid19 Jombang.

Bupati Jombang, dalam sambutan mengucapakan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di STIE PGRI Jombang. Semoga, kesuksesan menyertai wisudawan dan wisudawati.

Bupati melanjutkan, wisuda kali ini berbeda dan istimewa. Karena, dilaksanakan secara daring, meski masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya berharap wisuda dilaksanakan dengan penuh khitmat. Saya meyakini, apapun yang terjadi di muka bumi ini, pasti ada hikmahnya,” kata Bupati.

Ditambahkan, sebagai manusia harus mampu beradaptasi dengan perubahan. Seperti penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh dan termasuk wisuda kali ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jombang mengajak kepada Alumni STIE PGRI Dewantara, untuk merubah mainset agar lebih kreatif dan inovatif. Berupaya membuka lapangan pekerjaan, dan bukan lagi mencari pekerjaan. “Kepada wisudawan dan wisudawati, saya berpesan jadilah orang yang senantiasa bermanfaat bagi sesama. Hari ini adalah tanda bahwa saudara adalah bagian dari pembangunan negara serta bangsa yang maju mundurnya di tentukan oleh bagaiman saudara bertindak dan berkarya,” ujar Bupati Jombang

Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Yuniep Mujiati Suaidah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang di wisuda adalah berjumlah 300 mahasiswa. Terdiri dari Prodi Akuntansi sebanyak 134 Wisudawan, Prodi Manajemen sebanyak 166 Wisudawan. Prodi Akuntansi yang lulus dengan prestasi Cumlaude sebanyak 55 Wisudawan 41% dari total Seluruh Mahasiswa Prodi Akutansi sedangkan Prodi Manajemen lulus dengan cumlaude sejumlah 23 wisudawan 14 % dari total seluruh Mahasiswa Prodi Manajemen.

“Lama studi rata-rata Prodi Akuntansi 4 tahun 2 bulan, sedangkan Prodi Manajemen 4 tahun 3 bulan,” terangnya.

Masih menurut Yuniep, keputusan wisuda secara daring ini, sebenarnya sangat berat kami lakukan karena biasanya upacara wisuda kita lakukan secara tatap muka (offline), kebahagiaan wisudawan dan para orang tua begitu tampak dengan wisuda offline. Wisuda online kita putuskan, untuk kebaikan kita bersama. Yaitu, mencegah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil tracer study tahun 2020, masa tunggu lulusan untuk mendapat pekerjaan rata-rata 1 bulan. Bidang pekerjaan yang ditempati lulusan STIE PGRI Dewantara Jombang BUMN/BUMD, Jasa keuangan, Manajemen Lembaga Pendidikan, Wirausaha, Industri/perusahaan, Instansi Pemerintah, Lembaga sosial. “Sebaran alumni berdasar tempat bekerja, 49 persen local (dalam kota), nasional 44 persen dan multinasional 7 persen,” kata Yuniep.

Masih menurut Yuniep, kelulusan saat ini bukan berarti telah putus hubungan dengan STIE PGRI Dewantara Jombang. “Bergabunglah dengan Ikatan Alumni Dewantara (IKADEWA), agar saudara dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater tercinta. Mudah mudahan saudara dapat memberikan manfaat baik bagi lingkungan kerja dan masyarakat sekitar,” ujar Yuniep. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *