Connect with us

Politik

KPU Situbondo Tetapkan Karna Suswandi dan Hj Khoirani Sebagai Bupati dan Wakil Terpilih

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, menetapkan pasangan Karna Suswandi – Hj Khoirani sebagai pemenang Pilbup yang digelar 9 Desember 2020 lalu, Sabtu (23/01) tadi. Dalam rapat pleno terbuka di gedung serbaguna Wisata Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, turut hadir Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifai SIK, SH, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, Ketua KPU Situbondo, Marwoto, Komisioner Bawaslu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, partai pengusung dan Komisioner KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos serta tamu undangan.

Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo Nomor 5/PL.027-Kpt/3512/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Situbondo tahun 2020, maka KPU Kabupaten Situbondo menetapkan pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoirani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo.

“Hari ini kita menggelar rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, yakni Karna Suswandi – Nyai Khoirani,” kata Ketua KPU Situbondo.

Dengan demikian, tambah Marwoto, jika melihat masa akhir jabatan bupati saat ini, maka pada tanggal 17 Februari 2021 dimungkinkan akan menggelar pelantikan. Namun, hal ini masih menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri RI dan Gubernur Jawa Timur.

“Artinya, proses di KPU sudah selesai. Selanjutnya, tinggal menunggu dari DPRD Situbondo untuk segera ditindak lanjuti,” tambahnya.

Lebih lanjut Marwoto menjelaskan, setelah rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo terpilih, selanjutnya salinan berita acara kita serahkan ke paslon, DPRD dan KPU RI. “Dalam hal ini melalui KPUD Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.

Usai ditetapkan sebagai Bupati terpilih, Drs Karna Suswandi MM, dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada KPU Kabupaten Situbondo yang telah melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 dengan aman, lancar, tertib dan sukses.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Situbondo yang telah melaksanakan tahapan pilkada dari awal hingga akhir berlangsung aman, sukses, tertib dan terkendali,” kata Karna Suswandi.

Selain itu, Karna Suswandi juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan Polres Situbondo serta Kodim 0823/Situbondo yang telah melaksanakan tugas pengaman dengan baik. “Saya juga mengucapkan pihak keamanan Polres Situbondo dan Kodim 0823/Situbondo yang telah menjaga stabilitas keamanan pilkada hingga penetapan ini,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *